nusabali

SMAN 2 Amlapura Sabet 8 Medali

Kejuaraan Karate Bali-Nusra-Jatim di Tabanan

  • www.nusabali.com-sman-2-amlapura-sabet-8-medali

AMLAPURA, NusaBali - Kontingen SMAN 2 Amlapura menyabet delapan  medali di Kejuaraan Karate KKI Piala Debes III, Wilayah Bali, Nusra, dan Jatim, di GOR Debes Tabanan, Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan, September 2023.

Dari delapan medali itu, tim sekolah ini memboyong satu medali emas melalui siswa kelas XI/8 I Putu Arya Ananda Adi Nugraha Santosa, nomor komite kelas -68 kg, kategori festival.

Hal itu terungkap saat Wakasek Humas Ni Luh Sudewi SPd MPd saat menerima catatan prestasi yang diraih  tim sekolah, di Ruang Kerja Kasek SMAN 2 Amlapura, Jalan Untung Surapati, Amlapura, Jumat (13/10). 

Arya Ananda sebagai penyelamat Kontingen SMAN 2 Amlapura karena menyabet satu-satunya medali emas. "Ini awal yang baik untuk melanjutkan prestasi berikutnya. Apalagi berlaga menghadapi karateka dari Bali, Nusra, dan Jawa Timur," jelasnya.

Siswa kelas XI/8 berharap agar rekan-rekannya termotivasi menyabet medali emas di kejuaraan-kejuaraan berikutnya. Walaupun, kata dia,  tantangan cukup berat. Terpenting giat berlatih, mengasah teknik-teknik bertanding, dan meningkatkan kekuatan fisik.

Sedangkan, tujuh siswa lainnya penyumbang medali kategori umum. Mereka yakniI Gusti Ayu Agung Riskayani kelas XI/4 meraih medali perak kelas -48 kg, I Gusti Agung Wikan Prawira Prenawa kelas XI/4 meraih medali perunggu kelas -76b kg, I Made Rangga Riyana kelas XI/1 meraih medali perunggu kelas -61 kg, I Komang Ryan Pradnyana Putra kelas X/2 meraih medali perunggu kelas -57 kg, I Putu Arya Ananda Adinugraha Santosa kelas XI/8 meraih medali perunggu kelas -68 kg, Ni Komang Sinta Dewi kelas XI/5 meraih medali perunggu kelas -59 kg, dan I Komang Satya Andika Wira Sanjaya kelas X meraih medali perunggu kelas -55 kg, sehingga meraih 1 medali emas, 1 medali perak dan 6 medali perunggu, total 8 medali. "Ggelar juara yang mereka menangkan ini untuk kejuaraan tingkat SMA dan sederajat," jelas Ni Luh Sudewi.

Kasek SMAN 2 Amlapura I Wayan Puja Astawa juga mengapresiasi prestasi itu. Terlebih, gelar juara dengan wilayah Bali, Nusra dan Jawa Timur. "Ini selayaknya dapat apresiasi, dan telah kami umumkan di hadapan seluruh siswa, agar yang lainnya termotivasi menyumbangkan prestasi buat sekolah," jelas Puja Astawa.

Selama ini, kata dia, SMAN 2 Amlapura memberikan kesempatan kepada seluruh siswa yang memiliki bakat-bakat di luar non akademis untuk mengoptimalkan kemampuannya. Sekolah juga memfasilitasi jika ada kejuaraan. Hasil kejuaraan itu sebagai ajang evaluasi untuk meningkatkan kualitas pembinaan ke depan.

Dia berharap, siswa yang memenangkan medali di Tabanan ini agar tetap meningkatkan kemampuannya. Sebab nantinya akan ada Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Bali, dan sedapat mungkin bisa ikut pra-PON (Pekan Olahraga Nasional), sehingga bisa lolos ke PON.7k16

Komentar