nusabali

Nenek Gatri Ditemukan di Semak-semak

  • www.nusabali.com-nenek-gatri-ditemukan-di-semak-semak

GIANYAR, NusaBali - Seorang nenek, Ni Wayan Gatri, 71, dikabarkan hilang sejak Selasa (10/10).

Lansia asal Banjar/Desa Blangsinga, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar ini diketahui sempat mencari daun pisang pukul 06.00 Wita. Namun hingga sore hari, dadong Gatri tak kunjung pulang. Keluarga melakukan pencarian hingga tengah malam, namun tak kunjung ditemukan. Barulah keesokan harinya, Rabu (11/10), lansia ini ditemukan meringkuk di semak-semak. 

Tim gabungan Polsek Blahbatuh, Koramil, BPBD Gianyar, PMI Gianyar, dan ambulans Desa Blangsinga bergegas ke TKP melakukan evakuasi. Dadong Gatri yang dalam kondisi lemas dipapah dan dibawa berobat ke rumah sakit terdekat. 

“Menurut keluarga, korban diketahui pergi dari rumah Selasa pagi. Pergi mencari daun pisang dan tebu untuk upacara yadnya,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Gianyar Ida Bagus Putu Suamba. 

Sampai sore, korban tidak kunjung pulang dan terakhir dilihat oleh beberapa warga sempat beristirahat di bawah pohon rambutan. TRC BPBD Gianyar yang menerima laporan pada Rabu (11/10) bergerak melakukan pencarian. “Sekitar pukul 07.00 Wita korban ditemukan di semak-semak dalam keadaan selamat,” jelas Ida Bagus Suamba. Setelah berhasil dievakuasi, sekitar pukul 07.30 Wita, dadong Gatri dibawa ke RSUD Sanjiwani untuk mendapatkan pertolongan medis. 7 nvi

Komentar