nusabali

Dimas dan Andi 10 Besar di Valencia

  • www.nusabali.com-dimas-dan-andi-10-besar-di-valencia

Hasil cukup baik diraih Dimas Ekky Pratama dan Andi "Gilang" Farid Izdihar dalam seri balapan FIM CEV 2017 di Sirkuit Valencia, Spanyol, Minggu (9/7).

VALENCIA,NusaBali
Kedua pebalap Astra Honda Racing Team itu mampu finis 10 besar. Dimas, yang tampil di kelas Moto2 European Championship, mengawali Race 1 dengan menjanjikan setelah melesat ke posisi tujuh di awal balapan -- yang sempat memunculkan kibaran bendera merah di lap 2.  Setelah itu Dimas pun sukses memoles posisi sampai ke peringkat lima.

Memasuki putaran empat Dimas terjatuh di turn 12. Namun Dimas mampu melanjutkan dan finis ke-14. Setelah hasil tak memuaskan itu, Dimas membayar kesalahan pada Race 2 di tempat sama. Kali ini ia finis di posisi enam, setelah sempat menempati peringkat empat.

Hasil-hasil itu membuat Dimas meninggalkan Valencia dengan tambahan 12 poin. Rider yang musim ini punya pencapaian terbaik satu kali naik podium berkat finis ketiga tersebut kini ada di posisi enam klasemen FIM CEV Moto2 dengan 49 poin.

"Sungguh Minggu yang sangat berat. Di balap pertama saya yakin bisa meraih posisi 5 besar, tapi ban depan tergelincir dan saya terjatuh – akhirnya finis ke-14," ujar Dimas dalam rilis persnya. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada tim atas kerja keras mereka dalam menyiapkan motor dan selalu memberi dukungan padaku. Kami terus berjuang untuk hasil yang lebih bagus di Estoril, saya rasa hal ini sangat mungkin diwujudkan dan saya sudah tak sabar menghadapi balapan berikutnya," kata Dimas.

Di Moto3 Junior World Championship, Andi Gilang yang tampil berhasil menyudahi Race 1 dengan berada di posisi tujuh. Di Race 2 ia sempat melesat ke posisi enam, tapi akhirnya terjatuh sehingga harus puas finis di posisi 14.

"Saya mempunyai feeling yang bagus sejak Kamis hingga balapan terakhir hari ini, dan saya merasa semuanya berjalan baik. Pada balap pertama, saya start kurang bagus, tapi saya bisa bertahan di grup kedua dan finis ke-7. Balap kedua saya bisa meningkatkan kecepatan dan optimis merebut posisi 5 besar, tapi saya terjatuh di tikungan terakhir di 4 lap yang tersisa. Kami akan terus berusaha lebih keras untuk menghadapi putaran berikutnya di Portugal," kata Gilang.  *ant

Komentar