nusabali

3.209 KPM di Mendoyo Terima Beras CPP

  • www.nusabali.com-3209-kpm-di-mendoyo-terima-beras-cpp

NEGARA, NusaBali - Pemkab Jembrana kembali melanjutkan distribusi beras cadangan pangan pemerintah (CPP) tahap II tahun 2023 ke masing-masing desa/kelurahan.

Pada Selasa (10/10) disalurkan beras CPP di desa/kelurahan se-Kecamatan Mendoyo.

Bantuan beras CPP tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dan Pangan Jembrana I Wayan Sutama. Total ada sebanyak 3.209 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Mendoyo. Masing-masing KPM menerima bantuan 10 kilogram (kg) beras.

Bupati Tamba mengatakan, penyaluran beras CPP ini merupakan program prioritas pemerintah dalam upaya meringankan beban masyarakat. “Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat. Bantuan ini tentunya dapat membantu meringankan beban warga masyarakat Jembrana yang masuk data DTKS,” ujar Bupati Tamba.

Menurut Bupati Tamba, penerima bantuan beras CPP ini menyasar warga kurang mampu yang terdata dalam dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Sesuai DTKS, ada sebanyak 17.247 keluarga se-Jembrana yang berhak mendapat bantuan beras ini. 

Kadis Pertanian dan Pangan Jembrana I Wayan Sutama, mengatakan ini adalah bantuan CPP tahap II tahun 2023. Beras CPP di Kecamatan Mendoyo disalurkan kepada 3.209 KPM. 7 ode

Komentar