nusabali

Jalur Masuk Laut Dijaga Ketat

122 Polisi di Buleleng Amankan KTT AIS

  • www.nusabali.com-jalur-masuk-laut-dijaga-ketat

Pemeriksaan dilakukan terhadap barang maupun orang yang masuk di Pelabuhan, seperti di Pelabuhan Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, dan sejumlah pelabuhan rakyat.

SINGARAJA, NusaBali
122 personel Polres Buleleng dilibatkan dalam pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023, Selasa (10/10) - Rabu (11/10), di Nusa Dua, Badung. Terkait hajatan forum internasional itu, Polres Buleleng menggelar patroli berupa Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Darma Diatmika menyampaikan, 122 personel Polres Buleleng yang ditugaskan dalam pengamanan KTT AIS terdiri dari 70 orang Satuan Lalu Lintas dan 52 orang satuan lain. Penerjunan personel ini sejak Minggu (8/10) - Jumat (13/10) mendatang.

AKP Diatmika menambahkan, para personel akan mendukung penuh pelaksanaan konferensi. Mulai dari pengamanan pos hingga jalannya rute perjalanan pimpinan negara dan rombongan. Bahkan, pengamanan kawasan sekitaran lokasi acara. Pengamanan itu untuk backup Polda Bali.

"Membackup jalur-jalur yang akan dilewati delegasi pemerintahan, maupun mengamankan selama pelaksanaan konferensi. Jadi sudah terbagi-bagi," jelasnya, Selasa (10/10), di Buleleng.

Selain penerjunkan anggota, Polres Buleleng juga menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Kegiatan ini diisi dengan patroli di pintu masuk Bali melalui wilayah Buleleng. Pemeriksaan dilakukan terhadap barang maupun orang yang masuk di Pelabuhan, seperti di Pelabuhan Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, dan sejumlah pelabuhan rakyat.

Kegiatan patroli juga digelar di perairan yang melibatkan Sat Polairud dan TNI AL. AKP Diatmika menambahkan, hasil patroli sejauh ini situasi dianggap kondusif. Aparat kepolisian juga melakukan razia di jalanan maupun terhadap penduduk pendatang (duktang). Hal ini untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan.

"Patroli malam hari maupun di pelabuhan kami tingkatkan. Untuk menjaga situasi selama pelaksanaan KTT ini agar berjalan dengan lancar. Hasilnya kami tidak temukan potensi gangguan keamanan. Patroli kami gelar setiap hari dan berjalan lancar," tandasnya.7mzk

Komentar