nusabali

Atasi Persewangi, Timnas U-19 Antusias Hadapi Espanyol

  • www.nusabali.com-atasi-persewangi-timnas-u-19-antusias-hadapi-espanyol

Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Persewangi Banyuwangi 1-0 di laga ujicoba.

BANYUWANGI, NusaBali
Selanjutnya, mereka akan menghadapi lawan yang lebih tangguh, Espanyol. Mereka pun siap dan antusias menatap laga lawan salah satu tim Catalonia itu. 

Timnas U-19 menjadi lawan Espanyol lantaran Timnas U-22 jadwalnya padat. Timnas U-19 menghadapi Espanyol di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (14/7/2017).  Selain Timnas U-19, Espanyol juga akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi (19/7). 

Indra mengaku laga itu jadi kesempatan yang bagus buat anak asuhnya. Paling tidak para pemain para pemain dapat menimba pengalaman menghadapi tim yang memiliki level di atas mereka.

"Sejujurnya kami masih punya pekerjaan rumah yang harus diperbaiki. Selanjutnya, kami akan melawan Espanyol. Ini akan jadi ujicoba yang bagus karena lawan (levelnya) di atas kami dan kualitasnya semua orang juga sudah tahu. Besok kami akan langsung menuju Bandung," kata Indra.

Sementara dalam laga ujicoba pertama pasca Idul Fitri, timnas U-19 menang 1-0 atas Persewangi, di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Minggu (9/7/2017) sore, Gol tunggal 'Garuda Nusantara' dicetak Syahrian Abimanyu di menit 65.

Pada laga di Banyuwangi itu, timnas U-19 bermain mendominasi. Namun perlawanan yang diberikan tim di ujung Pulau Jawa itu membuat M Riyandi dkk. hanya mampu mencetak satu gol.

"Dari menit pertama, kami tampil menekan sepanjang laga. Saya pikir Persewangi dapat memberikan perlawanan maupun tekanan buat kami, tapi sepertinya kami semua belum menunjukkan performa yang maksimal," ujar pelatih Indra Sjafri, dalam rilisnya.

Indra Sjafri mengakui performa tim asuhannya belum maksimal. Salah satu buktinya, meski menekan dan mendominasi permainan sepanjang laga, hanya satu gol tercipta. Namun secara khusus, Indra juga mengucapkan terima kasih pada Persewangi yang sudah memberikan perlawanan ketat untuk Rachmat Irianto dkk.

"Dari menit pertama kami tampil menekan di sepanjang laga. Saya pikir Persewangi dapat memberikan perlawanan maupun tekanan buat tim kami. Meski sepertinya belum menunjukkan performa yang maksimal," kata Indra. *

Komentar