nusabali

Fragmentari Calonarang Jembrana Pukau Ribuan Penonton

Kediri Nite Carnaval

  • www.nusabali.com-fragmentari-calonarang-jembrana-pukau-ribuan-penonton
  • www.nusabali.com-fragmentari-calonarang-jembrana-pukau-ribuan-penonton
  • www.nusabali.com-fragmentari-calonarang-jembrana-pukau-ribuan-penonton

KEDIRI, NusaBali - Kontingen Kabupaten Jembrana, tampil memukau dalam acara Kediri Nite Carnaval serangkaian HUT ke-1.114 Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (7/10) malam.

Kesenian Fragmentari Calonarang yang dibawakan Sanggar Sangitha Mredangga berhasil menyedot perhatian ribuan penonton yang memadati areal pertunjukan di depan Balai Kota Kediri.

Kehadiran kontingen Jembrana dalam memeriahkan acara Kediri Nite Carnaval ini merupakan bentuk keeratan hubungan antar kedua daerah. Pada parade seni dalam peringatan HUT ke-128 Kota Negara beberapa waktu lalu, duta seni Kediri juga sudah mempersembahkan atraksi kesenian yang luar biasa di Jembrana.

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengapresiasi penampilan duta seni Jembrana ini. Pihaknya pun mengucapkan terima kasih atas partisipasi kontingen Jembrana yang telah menghibur masyarakat Kediri. "Terima kasih kepada bapak Wabup Jembrana atas kehadiran dan partisipasinya. Jembrana selalu tampil dengan bersemangat dan memukau para penonton," ujar Abu Bakar.

Sementara Wabup Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat)  berharap, tali silaturahmi antara Kabupaten Kediri dengan Jembrana ke depannya tetap berjalan baik. "Terima kasih saya ucapkan kepada bapak Wali Kota dan Pemerintah Kabupaten Kediri. Mudah-mudahan ke depannya tidak hanya sampai di sini. Tetapi sinergitas Kabupaten Kediri dengan Jembrana yang telah dibangun tetap kita jaga dan pertahankan," ujar Wabup Ipat.

Kediri Nite Carnaval dibuka oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Forkopimda dan Wabup Jembrana Ipat. Setelah pembukaan, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan berjalan menuju tempat pementasan di depan Balai Kota Kediri.

Peserta pawai berjalan sepanjang hampir 2 kilometer dari Kediri Memorial Park dan berakhir di depan Balai Kota Kediri. Kesenian Fragmentari Calonarang dari duta seni Jembrana dibawakan Sanggar Sangitha Mredangga. Berkekuatan 40 personel, atraksi yang dibawakan sukses memukau penonton yang juga memberikan aplause terhadap penampilan duta seni dari Gumi Makepung ini. 7ode

Komentar