nusabali

Tiga TKP Kecelakaan di Jembrana dalam Semalam

  • www.nusabali.com-tiga-tkp-kecelakaan-di-jembrana-dalam-semalam

Sebanyak lima korban yang kesemuanya pengendara sepeda motor dengan rentang usia usia 16-25 tahun, harus dilarikan ke rumah sakit.

NEGARA, NusaBali 
Tiga kecelakaan terjadi dalam semalam di Jalur Umum Denpasar-Gilimanuk wilayah Hukum Polres Jembrana pada Sabtu (7/10) malam hingga Minggu (8/10) dini hari. Kecelakaan di 3 lokasi berbeda tersebut, menyebabkan 5 orang pemuda luka-luka. Dari informasi yang dihimpun, 5 orang pemuda yang menjadi korban dalam 3 kecelakaan itu, merupakan pengendara motor.

Kecelakan pertama terjadi di Jalan Udayana, Jalur Denpasar-Gilimanuk, kilometer 96-97, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Sabtu (7/10) sekitar pukul 23.00 Wita. Kecelakaan itu melibatkan 3 pemuda pengendara motor yang diduga tengah balapan liar dan menabrak pantat mobil Toyota Yaris nopol DK 1407 BM. 

Foto: Kondisi motor Yamaha N-Max nopol DK 3789 ZJ yang menghantam pantatbus AKDP Jalan Gajah Mada, Jalur Denpasar-Gilimanuk, Banjar Sebual,Desa Dangin Tukadaya, Kecamatan Jembrana, Minggu (8/10) dini hari. -IBDIWANGKARA

Ketiga pemotor itu, masing-masing pemotor Yamaha Aerox nopol DK 5684 ZG bernama I Kade Ria Saputra, 19, pemotor Yamaha NMax DK 4564 ZF dengan inisial IMDR, 16, dan pemotor Yamaha NMax DK 3944 ZG bernama I Putu Ari Cahyadi Putra, 21.

Kecelakaan kedua terjadi di Jalan Gajah Mada, Jalur Denpasar-Gilimanuk, kilometer 92-93, Banjar Sebual, Desa Dangin Tukadaya, Kecamatan Jembrana, Minggu (8/10) sekitar pukul 00.30 Wita. Kecelakaan itu melibatkan pemotor Yamaha NMax nopol DK 3789 ZJ bernama Alvin Leo Ananda Pratama, 19, dengan sebuah bus antar kota dalam provinsi (AKDP). Pemuda dari Lingkungan/Kelurahan Baler Baler Agung, Kecamatan Negara, itu menghantam pantat bus AKDP Sehati nopol DK 7075 AH yang sedang berhenti di pinggir jalan.

Kecelakaan ketiga, adalah kecelakaan motor Yamaha Jupiter nopol DK 2263 ZC yang menabrak sebuah pohon perindang di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo, Minggu (8/10) sekitar pukul 04.30 Wita. Dalam kecelakaan itu, sang pengendara bernama I Komang Oka Surya Permana, 25, dari Banjar Dauh Pasar, Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo, mengalami luka robek kelopak mata kiri, dislokasi pergelangan tangan kiri, serta luka lecet pada lutut kaki kiri.

Kecelakaan itu juga diperkirakan menyebabkan kerugian materiel sebesar Rp 20 juta. Kanit Laka Sat Lantas Polres Jembrana Aipda I Putu Suardana seizin Kasat Lantas Polres Jembrana, Minggu kemarin, mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam 3 kecelakaan tersebut. Pihaknya mengaku masih melakukan penyelidikan terkait penyebab ketiga kecelakaan tersebut. "Para korban yang terluka, semuanya luka ringan. Sementara untuk penyebabnya masih didalami," ujar Aipda Suardana.

Foto: Lokasi kecelakaan motor Yamaha Jupiter nopol DK 2263 ZC yang menabrak sebuah pohon perindang di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo, Minggu (8/10) dini hari. -IBDIWANGKARA

Namun dari pemeriksaan sementara, Aipda Suardana mengaku, penyebab kecelakaan itu diduga terjadi karena kurang hati-hatinya pada pemuda yang juga menjadi korban luka. Pihaknya juga mengaku mendengar informasi bahwa 3 pemotor yang menghantam pantat mobil di Jalan Udayana, terjadi saat ketiganya sedang melakukan balapan liar. "Itu juga masih kami dalami. Nanti kita periksa dulu semua saksi-saksi," ucapnya.

Terkait kejadian itu, Aipda Suardana berharap agar para pengguna jalan selalu berhati-hati dan mentaati aturan berlalulintas. Pihaknya pun mengimbau agar anak-anak muda menghindari kegiatan negatif seperti balap liar yang dapat membahayakan diri sendiri ataupun orang lain. 7ode

Komentar