nusabali

Dinkes Gelar Safari Kesehatan di Banjar Laplap Tengah

  • www.nusabali.com-dinkes-gelar-safari-kesehatan-di-banjar-laplap-tengah

DENPASAR, NusaBali - Dinas Kesehatan Kota Denpasar kembali menggelar safari kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023, di Banjar Laplap Tengah, Desa Penatih Dangin Puri, Kecamatan Denpasar Timur pada Sabtu (7/10). Kegiatan ini diharapkan dapat mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Kadis Kesehatan Kota Denpasar Anak Agung Ayu Candrawati, jenis pelayanan kesehatan antara lain pemeriksaan kesehatan umum, screening penyakit tidak menular (PTM) dan pengobatan dari UPTD Puskesmas II Dinas Kesehatan Kecamatan Denpasar Timur.

Safari kesehatan hari ini bersamaan dengan kegiatan posyandu balita dan posyandu lansia.

Dijelaskan, dengan menggandeng RSUD Wangaya Kota Denpasar, pelayanan yang diberikan berupa fisioterapi, JFF (John Fawcett Foundation) Indonesia, pelayanan pemeriksaan kesehatan mata, pemberian kaca mata dan obat tetes mata sesuai hasil pemeriksaan, serta pelayanan kepesertaan JKN (Jaminan Kesehatan Nasional).

Dikatakannya, koordinasi yang baik dengan seluruh pihak yang terlibat sangat menunjang lancarnya kegiatan safari kesehatan. Safari kesehatan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sebagai upaya promotif, preventif, dan kuratif demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Salah seorang warga, I Made Sudarsana berharap safari kesehatan ini dapat dilaksanakan secara rutin. Sehingga masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan dengan baik. 7 mis

Komentar