nusabali

Jusuf Kalla Diharapkan Gabung TPN Ganjar Pranowo

  • www.nusabali.com-jusuf-kalla-diharapkan-gabung-tpn-ganjar-pranowo

JAKARTA, NusaBali - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengaku senang apabila wakil presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla mau bergabung dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo.

"Kalau berkenan, saya akan senang," kata Ganjar saat mengunjungi Ponpes Luhur Al-Tsaqafah di Jakarta, Kamis (5/10) malam.

Menurut dia, Jusuf Kalla merupakan tokoh senior dan sangat dibutuhkan saran dan masukannya dalam TPN. Ganjar menilai pertemuan Puan Maharani dengan Jusuf Kalla akan membuat demokrasi makin cair. "Kalau bertemu semua tokoh lancar pesta demokrasi menyenangkan," kata mantan Gubernur Jawa Tengah, ini.

Sebelumnya, Juru Bicara wakil presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK), Husein Abdullah, mengatakan bahwa harapan PDI Perjuangan bahwa Jusuf Kalla akan bergabung dengan TPN Ganjar Pranowo. Jusuf Kalla menyimbolkan sebagai sosok negarawan yang masih dibutuhkan bangsa Indonesia. "Harapan Pak Hasto ini sebenarnya sangat simbolik. Pak Hasto mungkin saja ingin mengatakan bahwa Pak JK dalam kapasitas sebagai negarawan, pikiran dan aksinya masih dibutuhkan bangsa ini," kata Husein Abdullah.

Husein Abdullah mengemukakan hal itu ketika menanggapi pernyataan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang memberikan sinyal bahwa mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akan bergabung dengan TPN Ganjar Pranowo. "Bahwa Pak Hasto memiliki harapan seperti itu, itu juga sesuatu yang positif karena mengindikasikan hubungan baik PDI Perjuangan dengan tokoh-tokoh nasional," ujarnya.n ant

Komentar