nusabali

Ayo Jajal Simulator MotoGP, Pertamina Berikan Kesempatan Nonton Gratis MotoGP di Sirkuit Mandalika

  • www.nusabali.com-ayo-jajal-simulator-motogp-pertamina-berikan-kesempatan-nonton-gratis-motogp-di-sirkuit-mandalika
  • www.nusabali.com-ayo-jajal-simulator-motogp-pertamina-berikan-kesempatan-nonton-gratis-motogp-di-sirkuit-mandalika
  • www.nusabali.com-ayo-jajal-simulator-motogp-pertamina-berikan-kesempatan-nonton-gratis-motogp-di-sirkuit-mandalika

MANGUPURA, NusaBali.com - Warga Bali berkesempatan untuk menonton MotoGP di Sirkuit Mandalika secara gratis. Kesempatan ini diberikan oleh Pertamina melalui acara Pertamina Turbo Ultimate Experience yang digelar di Mall Bali Galeria (MBG) Kuta, tepatnya di dekat areal pelataran parkir sepeda motor.

Acara ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 7-8 Oktober 2023, pukul 10.00 hingga 22.00 WITA. Dalam acara ini, masyarakat bisa merasakan sensasi balap MotoGP di Sirkuit Mandalika dengan menjajal simulator MotoGP yang didatangkan langsung dari Italia yakni Ducati Panigale.

Bagi 5 orang yang mencatat best lap akan mendapatkan tiket Zona A nonton langsung di Sirkuit Mandalika. Zona A sendiri tergolong sebagai tempat prestisius buat menyaksikan balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, sehingga dibanderol dengan harga Rp 2,3 juta. 

Itu pun jika masih tersedia, karena antusias penonton MotoGP di Mandalika sangat tinggi yakni mencapai 102.801 penonton selama tiga hari, sesi Jumat, Sabtu dan Minggu.

Sedangkan khusus sesi hari Minggu mencatat 62.923 penonton. Jumlah penonton MotoGP Mandalika ini mengalahkan jumlah penonton MotoGP Australia, Inggris, hingga Italia

"Ini adalah bentuk apresiasi bagi pelanggan setia pengguna MyPertamina yang telah membeli berbagai produk berkualitas Pertamina," kata Yodha Galih, Sales Branch Manager I Bali PT Pertamina.

Pada hari pertama, Sabtu (7/10/2023) hingga pukul 17.30 Wita, best lap dipimpin oleh Ariando Yosep dengan catatan waktu 01:56:914. Dibayangi oleh Gusti Ngurah Widia 02:58:933, dan Ibnu Sina 02:01:631.

Posisi ini tentunya masih terus dinamis, dan warga Bali masih memiliki kesempatan mempertajam catatan waktu best lap di Sirkuit Mandalika lewat simulator di event Pertamina Turbo Ultimate Experience.

Sebagai pembanding, rekor best lap MotoGP Mandalika dipegang pembalap Yamaha Fabio Quartararo. Quartararo mencatatkan waktu terbaik 1 menit 31,067 detik di babak kualifikasi untuk merebut pole position MotoGP Mandalika pada tahun 2022.

"Kami berharap acara ini dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi masyarakat Bali dan menjadi ajang untuk mengapresiasi pelanggan setia Pertamina," ujar Ahad Rahedi, selaku Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus.

Acara Pertamina Turbo Ultimate Experience ini merupakan salah satu upaya Pertamina untuk mendukung perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika. “Dengan adanya acara ini, masyarakat Bali dapat merasakan sensasi balap MotoGP dan berkesempatan untuk menonton secara langsung di Sirkuit Mandalika,” tutup Ahad Rahedi.

Komentar