nusabali

Kaesang Akui Punya Ikatan Batin dengan PDI Perjuangan

  • www.nusabali.com-kaesang-akui-punya-ikatan-batin-dengan-pdi-perjuangan

JAKARTA, NusaBali - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangerep mengakui punya ikatan batin dengan PDI Perjuangan. Hal inilah yang menjadi alasan dia menemui partai berlambang banteng moncong putih itu setelah sebagai Ketua Umum PSI.

"Ikatan batin pasti ada dengan PDI Perjuangan," ujar Kaesang saat ditemui awak media di Menteng, Jakarta, Kamis (5/10). Kaesang menjelaskan bahwa keluarganya mulai dari ayah, kakak, hingga kakak iparnya adalah kader dari PDI Perjuangan.

Untuk itu, lanjut dia, PDI Perjuangan merupakan partai pertama yang dikunjungi Kaesang bersama rombongan PSI. "Pak Presiden (Jokowi), Mas Wali Kota (Gibran Rakabuming), dan Bang Wali Kota (Bobby Nasution) semua di PDI Perjuangan. Keluarga saya juga pasti akan ada selalu ikatan juga," jelasnya.

Selain itu, Kaesang juga mengatakan bahwa PDI Perjuangan merupakan partai pemenang pada Pemilu 2019. Oleh karena itu, menurut dia, cukup adil bila sowan terlebih dahulu ke PDI Perjuangan. "Kami juga harus tahu PDI Perjuangan juga partai pemenang pemilu sebelumnya. Jadi, saya rasa cukup fair (adil) untuk ketemu dengan PDI Perjuangan yang paling pertama," pungkas Kaesang.

Pertemuan antara Puan dan Kaesang terjadi di sebuah rumah makan, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis. Puan tiba di tempat pertemuan pada pukul 13.40 WIB dengan mengenakan baju hitam. Puan datang ke lokasi pertemuan itu didampingi anak pertamanya menggunakan mobil SUV warna hitam.

Sebelumnya, Kaesang sudah tiba di lokasi pertemuan sekitar 20 menit sebelum Puan tiba. Kaesang dengan menggunakan pakaian berwarna abu-abu bermotif garis-garis datang dengan ditemani Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, anggota Dewan Pembina PSI Giring Ganesha, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni.n ant

Komentar