nusabali

Bayern Lewati Rekor Barcelona

  • www.nusabali.com-bayern-lewati-rekor-barcelona

MUNICH, NusaBali - Bayern Muenchen melanjutkan laju tak terkalahkan dalam laga tandang Liga Champions. Kini Die Roten mencatatkan rekor baru, melewati Barcelona, usai mengalahkan tuan rumah FC Copenhagen 2-1, dalam Matchday 2 Grup A Liga Champions 2023/2024, di Parken, Rabu (4/10) dinihari Wita.

Bayern menjaga catatan sempurnanya di dua laga awal setelah dua pekan lalu mengalahkan Manchester United 4-3. Kemenangan yang juga membawa Bayern ke rekor baru. Ya, Bayern jadi tim dengan catatan tak terkalahkan di laga tandang Liga Champions terpanjang, yakni 18 laga, melewati rekor Barcelona yang dibuat November 2006 hingga Oktober 2012. Dalam periode itu, Bayern punya 16 kemenangan dan dua seri.

Terakhir kali Bayern kalah di kandang lawan pada 27 September 2017 saat disikat 0-3 oleh Paris Saint-Germain. Dalam periode tersebut, Bayern berhasil juara Liga Champions keenamnya pada 2020.

Bayern juga untuk pertama kalinya menang di kompetisi ini, setelah tertinggal duluan sejak mengalahkan Red Bull Salzburg 6-2 pada November 2020. Sebelumnya Bayern imbang tiga kali dan kalah tiga kali. *

Komentar