nusabali

Perbekel dan Lurah Salurkan Beras Program CPP

  • www.nusabali.com-perbekel-dan-lurah-salurkan-beras-program-cpp

AMLAPURA, NusaBali - Sejumlah perbekel dan lurah di Karangasem telah menyalurkan bantuan program CPP (Cadangan Pangan Pemerintah) tahap II tahun 2023. Beberapa perbekel belum tuntas menyalurkan bantuan ini karena masih sibuk dengan kegiatan lain.

"Sebenarnya kami belum tuntas menyalurkan bantuan beras itu, masih tersisa sekitar lima sak untuk lima KPM (keluarga penerima manfaat). Karena yang bersangkutan masih sibuk piodalan," jelas Perbekel Amerta Bhuana I Wayan Serisa, dihubungi di ruang kerjanya, Banjar Abiantiying, Desa Amerta Bhuana, Kecamatan Selat, Karangasem, Rabu (4/10).

Perbekel Amerta Bhuana I Wayan Seriasa menambahkan, di Desa Amerta Bhuana yang mewilayahi, Banjar Sukaluwih, Banjar Muntig, Banjar Abiantiying dan Banjar Tegeh, dapat jatah untuk 223 KPM, per KPM mendapatkan Rp 10 kilogram tiap bulan.

Saat membagikan bantuan kemarin, juga hadir menyaksikan anggota Babinsa (Bintara Pembina Desa) Desa Amerta Bhuana Serda I Wayan Sudana dan anggota Bhabinkamtibmas (bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat) Desa Amerta Bhuana Aiptu I Wayan Sujana.

Di bagian lain, Perbekel Duda, Kecamatan Selat I Wayan Dulur mengaku belum bagikan bantuan beras CPP. "Masih sibuk piodalan, rencananya kami bagikan bantuan itu, Kamis (5/10)," jelas I Wayan Dulur, perbekel asal Banjar Padangtunggal Kauh, Desa Duda, Kecamatan Selat.

Sedangkan Perbekel Tegallinggah, Kecamatan Karangasem I Gede Sudiarsa mengaku telah tuntas membagikan bantuan untuk 592 KPM, per warga mendapatkan 10 kilogram. Dari 592 warga yang dapat bantuan itu lanjut I Gede Sudiarsa, dari Banjar Karangcermen, Banjar Nyuling, Banjar Tegallinggah, Banjar Bale Punduk Kelod dan Banjar Bale Punduk Kaler. "Warga yang dapat bantuan itu dari keluarga kurang mampu berdasarkan survei  sebelumnya, dan atas rekomendasi kelian banjar dinas," jelas I Gede Sudiarsa.

Bantuan beras tahap II itu secara simbolis diserahkan oleh Bupati Karangasem I Gede Dana, kepada segenap perbekel dan lurah, di Aula Kantor Lurah Padangkerta, Lingkungan Padangkerta Kaler, Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem, Senin (25/9).

Penyerahan tahap II sebanyak 399.000 kilogram, untuk 39.900 KPM. Bantuan tersebut untuk September, Oktober dan November.

Perbekel Bebandem, Kecamatan Bebandem  I Gede Partadana juga telah menyalurkan bantuan untuk 692 KPM, tersebar di 12 banjar dinas, Banjar Tihingan Kangin, Tihingan Kauh, Tihing Seka, Dukuh, Tihingan Tengah, Desa Tengah, Jungsri, Kastala, Kayu Putih, Liligundi, Pande Sari, dan Tohpati.

Perbekel Tulamben, Kecamatan Kubu yang dikoordinasikan Perbekel I Nyoman Pica, juga telah membagikan bantuan beras untuk 1.469 KPM.7k16

Komentar