nusabali

10 Siswa Miskin Terima Bantuan Pendidikan

  • www.nusabali.com-10-siswa-miskin-terima-bantuan-pendidikan

AMLAPURA, NusaBali - Anggota Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Desa Tulamben Aipda I Gede Widiana, menyalurkan bantuan bekal pendidikan di sejumlah sekolah. Bantuan difokuskan untuk siswa kurang mampu.

Bantuan tersebut titipan dari para donatur, salah satunya atas nama Anna Kristina. Bantuan untuk 5 siswa di SMPN 5 Kubu,  Banjar Muntig, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem, Selasa (3/10).

Tiap siswa mendapatkan dana Rp 250.000, yakni Ni Kadek Sriani, Ni Nengah Ernawati, I Komang Endra, I Kadek Gunarsa dan Ni Komang Novi Putri Lestari.

Aipda I Gede Widiana juga menyalurkan bantuan untuk siswa di SMKN 2 Kubu untuk Ni  Kadek Sulasih. Sedangkan anggota Bhabinkamtibmas Desa Tianyar Barat Aiptu I Made Rudiya, menerima titipan bantuan dari donatur untuk siswa Ni Ketut Juli Artana, Ni Komang  Dista Rianti untuk siswa SD dan Ni Kadek Yuni Artini, siswi kelas XI SMAN Kubu. Anggota Bhabinkamtibmas Desa Tianyar Tengah Bripka I Kadek Oka Susilawan juga menyerahkan bekal pendidikan untuk satu siswa.

Kapolsek Kubu AKP Ida Bagus Astawa membenarkan selama ini dapat titipan bantuan bekal Pendidikan yang langsung disalurkan kepada siswa bersangkutan. AKP IB Astawa menambahkan, para donatur bekerjasama dengan Polsek Kubu untuk menyalurkan bantuan, kepada siswa kurang mampu yang berhak terima bantuan. Sehingga anggota Bhabinkamtibmas tersebar di sembilan desa yang paling tahu kondisi warga binaannya. “Sehingga bantuannya tepat sasaran, kepada siswa yang kurang mampu, yang benar-benar membutuhkan bantuan itu,” jelasnya.

Kasek SMKN 2 Kubu Made Agung Ariyasa mengenai ada petugas Polsek Kubu mendatangi sekolahnya menyerahkan bantuan untuk siswa kurang mampu. “Bantuan untuk bekal sekolah, lumayan bantuannya meringankan beban biaya siswa," jelasnya.

Kasek SMPN 5 Kubu Ni Ketut Suriani mengapresiasi bantuan untuk siswa kurang mampu. "Siswa itu, memang kurang mampu, ada yang statusnya yatim piatu," jelas Kasek SMPN 5 Kubu Ni Ketut Suriani.7k16

Komentar