nusabali

Pembangunan BCC Tahap II Dipercepat

  • www.nusabali.com-pembangunan-bcc-tahap-ii-dipercepat

Untuk efisiensi anggaran, sarana dan prasarana yang masih bagus akan dimanfaatkan kembali.

SINGARAJA, NusaBali
Pembangunan Gedung Buleleng Command Centre (BCC) ditarget rampung pada akhir tahun 2023 ini. Pembangunan dengan nilai kontrak sebesar Rp 2,2 miliar ini mengalami kemajuan dari rencana yang ditetapkan oleh pihak kontraktor.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Kominfosanti) Buleleng Ketut Suwarmawan usai meninjau progres pembangunan gedung BCC di kawasan Kantor Bupati Buleleng, Kota Singaraja, Senin (2/10).

Dia menjelaskan, anggaran pembangunan tahap ke II ini memang difokuskan untuk pembangunan di dalam gedung dan pemenuhan beberapa sarana dan prasarana.  Saat ini, pembangunan yang dimulai sejak 5 pekan lalu itu menunjukkan tren positif. Progres yang lebih cepat dari perencanaan kontraktor.

"Pengerjaan sudah mengalami kemajuan kurang lebih sebanyak 1,283 persen. Semoga ini bisa terus meningkat hingga bangunan ini tuntas," ungkapnya usai peninjauan.

Dari anggaran yang tersedia, Suwarmawan menyebut harus menunda pemenuhan penunjang gedung BCC. Untuk sementara pihaknya akan memanfaatkan peralatan yang digunakan sebelumnya. "Beberapa alat memang belum sepenuhnya bisa dilengkapi. Sarpras yang masih bagus yang kami punya akan dimanfaatkan kembali. Agar kita lebih efisiensi anggaran," tandasnya.

Suwarmawan menambahkan, jika gedung yang dibangun kali ini mampu menampung 1 bagian Sekretariat dan 5 Bidang yang ada di Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng. Jika nantinya keberadaan gedung BCC over kapasitas akan memanfaatkan salah satu ruangan milik Badan Riset Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng. "Jika nantinya over kapasitas,gedung dibelakang dinas Kominfosanti akan dimohon untuk dimanfaatkan," pungkasnya. 7mzk

Komentar