nusabali

Pura Batan Ancak Tertimpa Pohon Pule

  • www.nusabali.com-pura-batan-ancak-tertimpa-pohon-pule

TABANAN, NusaBali - Pura Batan Ancak di Banjar Dinas Balu, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri ditimpa pohon, Minggu (1/10). Akibatnya, bangunan bale upakara dan tembok panyengker rusak. Pohon yang menimpa adalah jenis pule berdiameter 1 meter.

Informasi dihimpun pohon yang tumbang tersebut karena angin kencang sekitar pukul 23.00 Wita. Yang tumbang ini adalah bagian dahan berdiameter 1 meter dengan panjang 7 meter.

Karena pohon lumayan besar, membuat bangunan bale upakara rusak pada bagian atap dan tembok panyengker ambruk.  Akibat kejadian itu kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta.

Penanganan pohon tumbang ini dilakukan pada Senin (2/10) pagi. Pohon dievakuasi langsung tim BPBD Tabanan dan masyarakat. "Pohon dievakuasi secara gotong royong," ujar Kapolsek Kediri Kompol Ni Luh Komang Sri Subakti.

Disebutkan kondisi bangunan yang tertimpa pohon cukup parah. Bagian atap bangunan bale upakara rusak hingga harus diganti secara keseluruhan.

Sementara bagian atas panyengker,  ambruk lebih dari 5 meter. "Pohon tumbang karena angin kencang yang tumbang ini bagian dahan. Dan tidak ada korban jiwa," kata Sri Subakti. 7des

Komentar