nusabali

Bunga Telur Meriahkan Peringatan Maulid Nabi di Darmasaba

  • www.nusabali.com-bunga-telur-meriahkan-peringatan-maulid-nabi-di-darmasaba

DENPASAR, NusaBali - Ratusan bunga telur yang dirangkai dengan pernak-pernik lainnya meriahkan peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW di Perumahan Darmasaba Permai, Abiansemal, Badung, Minggu (1/10). Acara Maulid Nabi ini juga diisi pementasan hadrah beberapa kelompok hadrah di Denpasar.

Menariknya, peringatan maulid nabi digelar dengan melibatkan  warga sekitar penganut agama selain Islam. Keterlibatan warga ini sudah terjalin cukup lama setiap acara-acara peringatan hari besar Islam yang diselenggarakan oleh umat Muslim Darmasaba.

Ketua Panitia, Supriadi menyatakan bersyukur atas terselenggaranya acara maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini. Selain dimeriahkan pementasan hadrah, acara juga diisi dengan ceramah untuk mengingatkan umat Islam betapa besar jasa sang nabi.

Selain itu ada pula hiasan bunga telur yang dibagikan diakhir acara pada semua yang hadir. Hiasan aneka telur ini sudah menjadi budaya setiap acara maulid nabi.  

“Kami sampaikan terima kasih pada semua pihak, baik dari unsur pemerintahan desa, petugas keamanan adat yakni pecalang, TNI/Polri yang membantu demi suksesnya acara ini, dan terima kasih peran serta warga masyarakat yang rukun demi terlesenggaranya acara tahunan ini,” ujar Ketua Panitia Supriadi ditemui di sela-sela acara.

Ketua Yayasan Al Iklas Darmasaba, Abdullah Bawaghir menyatakan peringatan Maulid Nabi di Perumahan Darmasaba Permai diselenggarakan rutin tiap tahun.

Kebetulan tahun ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila,  1 Oktober.  

“Karena itu harapan kami dengan perayaan ini jalinan silaturahmi antar umat disini, dan hubungan umat dengan warga kian erat. Dan acara ini juga melibatkan warga penganut agama selain Islam,” kata Abdullah Bawaghir.

Hal ini dipertegas pula oleh Perbekel Darmasaba, IB Surya Prabawa Manuaba. Menurut dia, warga Darmasaba merupakan satu kesatuan, hidup berdampingan. “Kami mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Al Iklas ini, kesadaran dan persatuan warganya sudah terjalin cukup bagus,” lanjutnya. 7 rez

Komentar