nusabali

NasDem Bali Peringati Maulid Nabi Bersama Yatim Piatu

  • www.nusabali.com-nasdem-bali-peringati-maulid-nabi-bersama-yatim-piatu

DENPASAR, NusaBali.com - DPW NasDem Bali menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di ballroom kantor DPW Partai Nasdem Bali, Jalan Cok Agung Tresna, Denpasar, Minggu (9/10/2022) sore.

Dalam kegiatan yang diisi ceramah tausiah kebangsaan dari Ustaz Khairul Mahfuz, dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu untuk sejumlah panti asuhan dan yayasan yang berjumlah 75 anak di seputaran Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.

Selain itu kegiatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW juga diisi dengan seni musik grup qasidah persembahan dari rebana Azzahra.

"Dengan tema peringatan hari ini, kami tanamkan nilai-nilai kebersamaan dalam bingkai keberagaman, mengingatkan kita pada pentingnya sebuah kebersamaan di berbagai sendi kehidupan berbangsa dan bernegara," ungkap Koordinator acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijirah NasDem Bali, Siti Amelia.

Amelia yang juga Wakabid Lingkungan Hidup DPW Partai NasDem Bali mengatakan, sebagai partai nasionalis pemegang teguh prinsip-prinsip Pancasila, dalam konteks ini NasDem telah meletakkan dasar-dasar itu sebagai mengimplementasikan keberagaman umat beragama di Pulau Dewata.

Sementara Sekretaris Wilayah DPW Partai NasDem Bali I Nyoman Winatha mengapresiasi kegiatan yang dimulai sejak sore hingga malam hari ini, Winatha juga mengatakan nasionalisme dalam kebhinekaan yang dijunjung partai besutan Surya Paloh telah teruji, dimana ia melihat di dalam setiap perbedaan selalu dirayakan kebersamaan.

"Kami sangat senang kantor DPW NasDem Bali dipakai kegiatan untuk merawat kebhinekaan, seperti sebelumnya telah digelar kegiatan dalam agama Hindu, Nasrani, dan sekarang giliran saudara kita umat muslim. Kami juga selalu membuka pintu yang selebar-lebarnya kepada siapapun anak bangsa untuk berkegiatan di tempat ini tanpa dipungut biaya, seperti slogan NasDem yang selalu tanpa mahar," tutur politisi ramah dan murah senyum ini.

Selain itu Winatha pun berharap ke depannya kegiatan dan hal-hal positif selalu hadir di gedung partai NasDem di Bali. "Karena tujuan utamanya dibangunnya gedung ini oleh Ketua Umum ialah untuk dipersembahkan kepada masyarakat tanpa memandang apapun latar belakangnya," pungkas poltisi asal Banjar Palasari, Desa Ekasari, Melaya, Kabupaten Jembrana ini.

Pada kegiatan ini Sekretaris NasDem Bali I Nyoman Winatha ditemani sejumlah pengurus teras Partai NasDem Bali diantaranya Wakabid Pemenangan Pemilu AA Gede Ngurah Widiada, Wakabid Media Komunikasi Publik Agus Dei Segu, Ketua DPD NasDem Denpasar Dewa Nyoman Budiasa.

Selain itu terlihat juga Wakil Ketua DPP Partai Nasdem Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ida Bagus Oka Gunastawa, serta kader NasDem Tutik Kusuma Wardhani. *aps

Komentar