nusabali

Relawan Gelar Lomba Jukung Piala Prabowo

  • www.nusabali.com-relawan-gelar-lomba-jukung-piala-prabowo

AMLAPURA, NusaBali - Relawan Calon Presiden Prabowo Subianto di Karangasem menggelar Lomba Jukung Piala Prabowo 2024 di Pantai Banyuning, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Karangasem, Sabtu (30/9).

Lomba yang dikomandani Ketua Panitia I Nyoman Putu Andiana tersebut melibatkan 26 peserta yang semuanya berasal dari kalangan nelayan. Ada peserta dari Kecamatan Nusa Penida, Klungkung serta nelayan asal Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Ketua DPC Gerindra I Nyoman Suyasa didampingi Ketua Dewan Penasihat DPD Gerindra Bali, Dewa Agung Widiarsana melepas peserta lomba dengan suara petasan.

Peserta menempuh rute dari Pantai Banjar Batu Manak, Desa Seraya Timur, Kecamatan Karangasem, selanjutnya menuju Pantai Banjar Jemeluk, Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, dan kembali ke Pantai Banjar Banyuning, Desa Bunutan, Kecamatan Abang.

Ketua Panitia I Wayan Putu Andiana mengatakan, lomba tersebut bukan saja untuk memberikan hiburan kepada masyarakat nelayan, namun juga sebagai daya tarik wisata di Objek Wisata Bunutan dan sekitarnya. “Wisatawan juga hadir menyaksikan, apalagi ada tabuh baleganjur sebagai pengiringnya,” kata Andiana.

Sementara Ketua DPC Gerindra Karangasem, I Nyoman Suyasa mengapresiasi sambutan masyarakat pesisir di ajang Lomba Jukung Piala Prabowo 2023. “Kami akan kemas agar lomba ini berlangsung setahun sekali, sehingga jadi kalender pariwisata Karangasem,” jelas Wakil Ketua DPRD Bali ini.k16

Komentar