nusabali

Bali United Diklaim Lebih Padu

Teco Alihkan Fokus Lawan Trenggganu FC di Kandang

  • www.nusabali.com-bali-united-diklaim-lebih-padu

Sekarang ini timnya beralih fokus menghadapi Terengganu FC dalam penyisihan kedua grup G AFC Cup pada Rabu (4/10), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.  Teco mengakui persiapan tidak terlalu banyak, dan timnya hanya recovery.

GIANYAR, NusaBali 
Pelatih Kepala Bali United, Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez mengklaim timnya tampil lebih padu saat menang 2-0 atas Persikabo 1973, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (29/9) malam. Kemenangan itu juga diklaim tidak lepas kian padunya antar lini, baik saat membantu tim dalam bertahan dan lebih kompak saat menyerang. Kekompakan lini belakang diharapkan terus dapat menjaga clean sheet atau tidak kebobolan. 

Teco padaSabtu (30/9) mengakui timnya lama tidak mencatatkan clean sheet, dan pada pekan ke-14 akhirnya terwujud. Semua ini karena kerja keras semua lini, semakin kompak antar posisi. Baik didepan, tengah, dan pemain belakang.  Menurutnya, hal itu kesempatan bagus kiper Adilson Maringa menunjukkan kemampuan dan banyak melakukan penyelamatan. Apalagi, kata Teco, semua itu karena dukungan pemain lainnya saling berkontribusi positif. 

"Misalnya, Ilija Spasojevic saat kehilangan bola mereka langsung komitmen membantu tim bertahan, jadi semuanya main bagus antar lini," tutur Teco. 

Padunya pemain belakang, menurut Teco, jiga tidak bisa lepas dari dukungan pemain tengah yang ikut andil membantu menjaga pertahanan. Kekompakan ini harap terus dijaga untuk tetap bisa melanjutkan trend positif pada pertandingan selanjutnya. 

Menurut Teco, sekarang ini timnya beralih fokus menghadapi Terengganu FC dalam penyisihan kedua grup G AFC Cup pada Rabu (4/10), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.  Teco mengatakan, persiapan tidak terlalu banyak. 

“Kita perbanyak recovery pemain saja, sebab jadwal bertanding di AFC Cup sudah sangat dekat," kata Teco. 

Pada laga lawan Trenggenu nanti, Teco berharap dukungan penuh dari suporter untuk hadir ke stadion. Aalagi dalam tiga laga terakhir atau dari 9 poin yang diperebutkan, kata Teco, timnya berhasil meraih tujuhh poin. Baginya, itu catatan bagus yang diharapkan terus mampu dijaga konsistensi kedepannya. 

"Kalau kita tidak kebobolan, peluang memenangkan pertandingan semakin terbuka, semoga saja clean sheet tetap berlanjut kedepannya," harap coach Teco. 

Sementara itu bek Bali United, Jajang Mulyana mengakui ini hasil kerja keras semua pemain, kompak mulai menit awal hingga pertandingan berakhir. Semua itu karena komitmen kuat dari pemain untuk menjaga jalur trend positif. Selaku pemain disiplin menjalankan instruksi pelatih, menjadi kunci modal kemenangan saat melawan Persikabo 1973. Harapannya poin maksimal harap kembali dapat diraih saat bertanding pada penyisihan kedua Grup G AFC Cup. 

"Saya mohon dukungan penonton untuk memberikan semangat lebih kepada pemain," harap Jajang Mulyana.dek

Komentar