nusabali

KONI Cek Venue dan Penginapan

Persiapan Bali Hadapi PON XXI/2024 di Aceh dan Sumut

  • www.nusabali.com-koni-cek-venue-dan-penginapan

Venue dicek di masing-masing daerah. Sebab 49 cabor berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara. Maka perlu mengecek kesiapan fasilitas. Selain itu, mengecek kampus yang disediakan PB PON tidak dapat menampung anggota kontingen Bali.

DENPASAR, NusaBali
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali terus melakukan berbagai persiapan menjelang PON XXI/2024. Terbaru, jajaran KONI Bali akan melakukan pengecekan venue atau lokasi pertandingan atlet dari Bali.Selain itu, juga mengecek akomodasi yang akan dijadikan lokasi tempat menginap anggota kontingen. Rencananya, pengecekan itu akan dilakukan pada pertengahan Juni ini.

Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan tidak memungkiri terkait persiapan yang dilakukan pihaknya untuk kontingen Bali dalam pesta olahraga empat tahunan itu. Ya, pada medio Juni nanti, tim KONI Bali turun ke Aceh dan Sumatera Utara untuk mengecek venue pertandingan masing-masing cabang olahraga (cabor). 

"Ya ada rencana (pengecekan venue,red). Sekaligus cari penginapan para atlet di luar kampus," ungkap Oka Darmawan, Senin (27/5)

Dijelaskan Oka Darmawan, untuk venue atau lokasi pertandingan itu dicek di masing-masing daerah. Karena 49 cabor akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara. Maka perlu mengecek kesiapan fasilitas di sana. Selain itu, penginapan juga akan dipersiapkan jika kampus yang disediakan PB PON itu tidak dapat menampung anggota kontingen Bali.

"Memang untuk penginapan itu disediakan PB PON. Itu menggunakan beberapa kampus di sana," kata Oka Drmawan.

Untuk penggunaan kampus ini tidak hanya kontingen Bali, namun juga kontingen seluruh provinsi di Indonesia yang mengirimkan atletnya plus pelatih. Namun, kata Oka Darmawan, pihaknya tetap mengantisipasi berbagai kemungkinan dan mencari penginapan di luar dari itu. 

Pasalnya, Oka Darmawan mengakui total cabor yang bertanding di Aceh dan Sumatera Utara itu terbagi dua. Dari 49 cabor, nyaris separuh-separuh di daerah itu. 

"Bulan depan (Juni) tim akan berangkat cek itu. Itu sudah diagendakan dari KONI Bali," terang mantan Kadisdikpora Badung ini.

Untuk diketahui, Bali sendiri mengirimkan 547 atlet dari 49 cabang olahraga ke PON yang berlangsung pada September mendatang. Dari jumlah itu, ada 26 Cabor dari 33 disiplin cabor dan 259 atlet digelar di Aceh. Sedangkan 23 Cabor dari 28 disiplin cabor dan 288 atlet akan berlangsung di Sumatera Utara. dar

Komentar