nusabali

Kickboxer Badung dan Buleleng Wakili Bali di Kualifikasi PON

  • www.nusabali.com-kickboxer-badung-dan-buleleng-wakili-bali-di-kualifikasi-pon

MANGUPURA, NusaBali - Sebanyak 12 atlet kickboxing asal Badung dan Buleleng mewakili Bali dalam kualifikasi PON di Bogor, Jawa Barat, 21-25 Oktober. Ke-12 kickboxer tersebut, lima diantaranya dari Badung dan tujuh dari Buleleng. Mereka didampingi dua pelatih.

Demikian disampaikan Ketua Pengkab Kickboxing Badung Kalvataru, pada Jumat (29/9), saat melaporkan kepada Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana. 

Kalvataru berharap KONI Badung dapat membantu memberikan dana dan motivasi kepada kickboxer Badung, karena dana dari KONI Bali sangat terbatas. Kelima kickboxer asal Badung itu, yakni Jimmy Sugiarto, Manuel Ramses, I Gede Wahyu Sukadana, I Made Wiranda Prajna Asnawa, dan di bagian putri  Ni Made Widiasih. 

Kalvataru juga melaporkan, kickboxing Badung pada awal 2024 akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) sekaligus menggelar turnamen terbuka sebagai cabang olahraga baru di KONI Bali.

“Kami sekaligus akan melaksanakan turnamen terbuka kickboxing di Badung paling lambat bulan Februari 2024, diikuti atlet dari seluruh Indonesia," kata Kalvataru.

Sementara itu Made Nariana didampingi Wakil Ketuanya Ketut Widia Astika mengharapkan atlet kickboxing Badung lolos PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Jadi kickboxer Badung  jangan sekadar ikut babak kualifikasi, tetapi harus lolos ke PON 2024. 

Menurut Nariana, atlet Badung harus mampu berjuang keras dalam babak kualifikasi untuk meraih tiket PON. Nariana juga mengakui perkembangan organisasi dan olahraga kickboxing di Badung cukup baik, sekalipun baru menjadi calon anggota KONI Badung. Dalam kejurprov belum lama ini, seperti dilaporkan ketuanya, atlet kickboxing Badung keluar sebagai juara umum dengan meraih lima medali emas. dek

Komentar