nusabali

Lagi, 2 Truk Mogok di Tanjakan Samsam

  • www.nusabali.com-lagi-2-truk-mogok-di-tanjakan-samsam
  • www.nusabali.com-lagi-2-truk-mogok-di-tanjakan-samsam

TABANAN, NusaBali - Dua truk kembali mogok di Jalur Denpasar -  Gilimanuk, tepatnya di Tanjakan Samsam, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Pada Jumat (29/9). Akibatnya jalur nasional tersebut mengalami kemacetan hingga diberlakukan buka tutup.

Kasi Humas Polres Tabanan I Gusti Made Berata mengatakan dua truk yang mogok ini hampir bersamaan sekitar pukul 06.00 Wita. Truk pertama nopol  P 8796 UR  mengangkut lima ton pakan ternak dan truk tronton nopol N 8164 UQ dengan muatan 32 ton kalsiboard. "Arus lalulintas sempat macet dan diberlakukan buka tutup. Kira-kira arus lalulintas tidak berjalan normal sampai setengah hari," ujarnya.

Disebutkan, dua truk yang kompak mogok ini mengalami masalah berbeda. Truk muatan pakan ternak yang dikemudikan Sodik, 57, dari Banyuwangi, Jawa Timur, ini dalam perjalanan dari Gilimanuk menuju Denpasar. Saat memasuki jalan tanjakan tiba-tiba truk tidak ada tenaga. "Setelah dicek ternyata ada kerusakan pada kopling," jelasnya.

Sedangkan, tronton pelat N 8164 UQ dikemudikan Sugeng Widodo,52, dari Probolinggo, Jawa Timur, datang dari arah Gilimanuk menuju Denpasar. Saat memasuki tanjakan, as roda belakang bagian kanannya patah.

"Untuk mengurai kemacetan, Polisi melakukan pengaturan lalu lintas dengan memanfaatkan ruang di sekitar kedua truk yang mogok tersebut. Sementara untuk arus lalin roda dua masih bisa lewat melalui sebelah kiri truk yang mogok. Namun kendaraan besar dilakukan buka tutup," tandas Iptu Berata.7des

Komentar