nusabali

919 Warga Melamar PPPK di Tabanan

  • www.nusabali.com-919-warga-melamar-pppk-di-tabanan

Pelamar dari luar kota Tabanan juga bisa melamar di Tabanan. Nantinya mereka akan masuk di formasi umum. tegasnya.

TABANAN, NusaBali
Rekrutmen ASN (Aparatur Sipil Negara) kategori Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Tabanan telah berlangsung. Sejak pendaftaran dibuka 20 September 2023, per tanggal 29 September pelamar telah mencapai 919 orang.

Untuk diketahui, rekrutmen ASN di Tabanan akhir tahun 2023 ini dibutuhkan 1.876 formasi. Rinciannya, 1.070 formasi PPPK dan 806 formasi guru.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan I Gusti Kade Dwipayana mengatakan rekrutmen ASN di Tabanan sedang tahap pendaftaran.

Sejak dibuka pendaftaran hampir seminggu lebih pelamar yang sudah mendaftar mencapai 919 orang. Rinciannya, pendaftar jabatan fungsional guru berjumlah 211 dan pendaftar jabatan fungsional tenaga kesehatan mencapai 708 orang. "Per hari ini pendaftar yang mendominasi memang tenaga kesehatan," ujar Dwipayana, Jumat (29/8).

Disebutkan, pendaftaran ASN ini bakal berakhir tanggal 9 Oktober 2023. Waktu pendaftaran pun masih lama sehingga calon pelamar diminta untuk teliti dan cermat untuk mengapload berkas. "Syarat pendaftaran sudah kami apload dan sampaikan kepada pelamar di akun resmi BKPSDM Tabanan," jelasnya.

Dwipayana menambahkan pelamar ASN kategori PPPK ini juga dibuka untuk umum serta juga dibuka untuk pelamar khusus. Pelamar yang boleh mendaftar PPPK adalah yang sudah memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun pada bidang yang relevan. "Selain itu, pelamar dari luar kota Tabanan juga bisa melamar di Tabanan. Nantinya mereka akan masuk di formasi umum," tegasnya.

Dia pun kembali mewanti-wanti kepada pelamar, khususnya dalam mengapload berkas untuk teliti dan cermat sehingga bisa lolos administrasi. "Apabila menemui kendala segera datang ke layanan help desk di Kantor BKPSDM Tabanan," pintanya.

Dari akun resmi BKPSDM Tabanan melalui media sosial setelah pendaftaran berakhir 9 Oktober nanti, maka akan dilanjutkan dengan proses seleksi administrasi. Seleksi administrasi sudah dimulai sejak tanggal 20 September dan akan berakhir di 19 Oktober mendatang. Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman administrasi 13-16 Oktober 2023.

Lanjut, seleksi dengan metode CAT (Computer Asissted Test) bakal dilakukan 8 November - 2 Desember 2023. Pelaksanaan kompetensi teknis tambahan dari tanggal 13 November sampai 4 Desember. Pengumuman kelulusan sesuai jadwal dilakukan 4  November - 13 Desember 2023. 7des

Komentar