nusabali

Jalur Menuju 3 Objek Wisata Macet

  • www.nusabali.com-jalur-menuju-3-objek-wisata-macet

Jalur menuju tiga objek wisata di Karangasem diwarnai kemacetan lalu lintas pada hari pertama di 2016, Jumat (1/1). 

AMLAPURA, NusaBali
Petugas Polres Karangasem kewalahan mengatur arus lalu lintas. Banyak pengunjung mengurungkan niatnya berkunjung ke Objek Wisata Taman Sukasada Ujung, karena macet sekitar 1,5 kilometer, sehingga calon pengunjung kesulitan masuk areal parkir. Kemacetan juga terjadi di arah menuju Objek Taman Air Tirtagangga, Banjar Tanah Lengis, Desa Ababi, Kecamatan Abang dan Objek Pantai Padangbai.

Kapolsek Padangbai Kompol I Dewa Gede Putra turun tangan mengatasi kemacetan menuju jalur Objek Pantai Padangbai. Begitu juga Kapolsek Karangasem Kompol Anwar Sasmito, Kasatlantas AKP Made Suadnyana dan Kapolsek Abang AKP Marzel Doni.
 
Kemacetan terjadi mulai dari jalur Pura Goalawah Klungkung menuju Objek Wisata Pantai Padangbai. Kemacetan terjadi sepanjang sekitar 4 kilometer. Ruas lalu lintas dari dua arah Amlapura-Denpasar padat, sehingga kesulitan berbelok ke selatan menuju Objek Padangbai. Apalagi saat ada bongkaran kapal, kemacetan tambah padat. Sehingga petugas Polsek Manggis berkoordinasi dengan Polsek Dawan Klungkung untuk mengurai kemacetan.

Menyusul kemacetan berikutnya menuju Objek Wisata Taman Sukasada Ujung, Banjar Ujung Pesisi, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem, sekitar  pukul 14.00 Wita. Kemacetan mulai dari Banjar Biok, Desa Tumbu hingga ke parkir Objek Taman Sukasada Ujung, sepanjang sekitar 1,5 kilometer.

Kasatlantas AKP Made Suadnyana dan Kapolsek Karangasem Kompol Anwar Sasmito menyarankan sejumlah pengunjung sebaiknya mengurungkan berkunjung ke Objek Wisata Taman Sukasada Ujung, karena kendaraan tidak bisa masuk. Kendaraan yang hendak meninggalkan objek juga kesulitan keluar.

Kemacetan juga terjadi menuju Objek Taman Tirtagangga, Banjar Tanah Lengis, Desa Ababi, Kecamatan Abang. Kemacetan mulai dari tikungan Lingkungan Peladung, Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem menuju Objek Tirtagangga sekitar 1,2 kilometer. Apalagi areal parkir di Objek Tirtagangga sangat sempit sehingga tidak memungkinkan menampung kendaraan roda empat. Khusus untuk roda dua, parkir di sisi kanan dan kiri jalan. 

“Kami sarankan pengunjung ke Taman Sukasada Ujung untuk sementara agar mengurungkan niatnya berkunjung, karena kendaraan sulit melintas,” jelas Kompol Anwar.

Sedangkan Kasatpol Air Polres AKP I Made Wartama mengatakan, khusus di Objek Wisata Candidasa, kendaraan relatif masih bisa lalulalang. “Lumayan padat pengunjung, tetapi kendaraan masih bisa keluar masuk,” jelasnya. 

Sedangkan pengunjung relatif lebih mudah memasuki objek wisata di Pantai Bias Putih, Banjar Perasi, Desa Pertima, Kecamatan Karangasem, Pantai Yehmalet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, dan di Objek Rumah Bambu, Banjar Pengalon, Desa Antiga Kelod. 7 k16

Komentar