nusabali

Bocah Usia 5 Tahun Jatuh dari Bagasi Mobil

Saat Melintas di Jalur Denpasar-Gilimanuk

  • www.nusabali.com-bocah-usia-5-tahun-jatuh-dari-bagasi-mobil

TABANAN, NusaBali - Seorang anak perempuan berusia 5 tahun jatuh dari mobil Avanza hitam nopol DK 1382 AN gegerkan warga di Jalan Denpasar-Gilimanuk tepatnya di Banjar Bunut Puhun, Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Kamis (28/9) petang pukul 18.45 Wita.

Jatuhnya anak dari bagasi mobil tersebut pertama kali dilihat saksi I Gede Pandu Winata. Awalnya warga asal Desa Galiukir, Kecamatan Pupuan, Tabanan ini mengendarai mobilnya. Namun mendadak dia melihat seorang anak jatuh dari bagasi belakang mobil Avanza tepatnya di timur Simpang Panti Asuhan SOS. Dia pun langsung mengklakson kendaraan Avanza tersebut, namun tak didengar oleh pengemudinya. Gede Winata pun seketika itu langsung meminggirkan kendaraannya bergegas menggendong anak yang jatuh tersebut untuk dibawa ke pinggir jalan.

Saat itu juga ada anggota Polri yang diketahui bernama Ipda Nyoman Mulada kebetulan berjalan beriringan di belakang dengan mobil saksi Pandu Winata. Selanjutnya Ipda Mulada langsung berkoordinasi dengan Polsek Selemadeg Timur dan Polsek Kerambitan melalui HT perihal kejadian tersebut dan bermaksud mencegat kendaraan Avanza itu. Namun selang 30 menit ternyata datang orang tua korban bernama Dewa Ketut Widnyana yang notabene pengemudi mobil Avanza tersebut menjemput korban. Dari pengakuan orangtuanya ini, dia bersama istri dan tiga anaknya hendak balik ke Jimbaran, Kuta Selatan, Badung usai pulang kampung ke Desa Sepang, Buleleng.

Saat berangkat ketiga anaknya tidur di bagasi mobil Avanza dan bagasi sudah dalam keadaan tertutup. Mereka sempat berhenti di daerah Banjar Lumajang, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan atau sebelah utara dealer Luky Motor. Saat itu mereka mengecek anaknya ternyata hilang satu orang. Akhirnya mereka pun bergegas kembali menuju arah Gilimanuk. Setibanya di lokasi, orangtua korban Dewa Widnyana melihat keramaian dan melihat anaknya telah diamankan warga.

Perihal anak jatuh dari bagasi mobil ini pun sempat viral di media sosial. Sejumlah netizen membagikan wajah anak perempuan usia 5 tahun tersebut.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan membenarkan adanya anak usia 5 tahun yang jatuh. Namun anak tersebut telah dibawa keluarganya. "Sudah diambil, Kamis malam itu sama orang tuanya," ujar Kombes Jansen. Disebutkan korban usia 5 tahun ini kondisinya tak ada luka-luka. Serta juga tidak ada unsur anak tersebut dibuang. "Jatuh dari bagasi saat anaknya tertidur," tambahnya. 7 des

Komentar