nusabali

Bank Raya Resmikan Community Branch di Denpasar, Dukung Pertumbuhan Usaha dan Komunitas

  • www.nusabali.com-bank-raya-resmikan-community-branch-di-denpasar-dukung-pertumbuhan-usaha-dan-komunitas

DENPASAR, NusaBali.com - Bank Raya, bank digital bagian dari BRI Group, meresmikan Community Branch baru di Jalan Raya Puputan, Denpasar, Bali. Peresmian pada Jumat (29/9/2023) pagi, merupakan bagian dari komitmen Bank Raya untuk mendukung pertumbuhan usaha dan komunitas di Indonesia.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Bank Raya, Ida Bagus Ketut Subagia, mengatakan bahwa Community Branch adalah bentuk komitmen Bank Raya untuk lebih dekat dengan para nasabah. Community Branch akan mengakomodasi kebutuhan finansial nasabah retail, pelaku usaha, dan komersial.

"Kami berharap, pembukaan Community Branch ini dapat membuka akses perbankan masyarakat secara menyeluruh dan mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut," kata Subagia.

Community Branch Denpasar memiliki atmosfer yang berbeda dibandingkan dengan kantor cabang konvensional. Mereka menyajikan layanan yang lebih modern dan suasana yang lebih casual untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan komunitas.

"Kami ingin menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman bagi nasabah untuk melakukan transaksi perbankan," kata Subagia.

Selain peresmian Community Branch, Bank Raya juga menghadirkan sejumlah produk dan layanan baru untuk mendukung pertumbuhan usaha dan komunitas. Salah satunya adalah produk pinjaman Pinang Dana Talangan yang ditujukan untuk pelaku usaha mikro dan kecil.

"Pinang Dana Talangan memberikan kemudahan akses pinjaman bagi pelaku usaha mikro dan kecil untuk mengembangkan usahanya," kata Subagia.

Dengan pembukaan Community Branch dan peluncuran produk baru, Bank Raya berharap dapat menjadi bank digital yang dapat memberikan nilai tambah bagi nasabah dan mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Bank Raya sendiri sudah menapak usia 34 tahun, dan tahun ini menjadi tahun kedua bagi Bank Raya yang sudah bertransformasi menjadi bank digital. Kinerja yang dicatat dalam kurun waktu tersebut ternyata luar biasa. 

Laba bersih mencapai Rp 9,3 miliar pada Juni 2023, didukung oleh pencapaian transaksi digital yang mencapai lebih dari 122.700 kali transaksi hingga Juni 2023. 

Selain itu, pinjaman digital Bank Raya mencapai Rp 806,5 miliar, meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 651,9 miliar.

“Sebagai digital attacker dari BRI Group, prioritas kami adalah memberikan nilai tambah bagi nasabah. Bank Raya memiliki keunggulan kompetitif untuk menjangkau masyarakat Indonesia secara lebih luas melalui jaringan yang dimiliki oleh BRI,” tegas Subagia.

Komentar