nusabali

Peringati Bulan Kesadaran Kanker Anak dengan Menyenangkan Bersama Pita Kuning

  • www.nusabali.com-peringati-bulan-kesadaran-kanker-anak-dengan-menyenangkan-bersama-pita-kuning

DENPASAR, NusaBali.com - Bulan September diperingati sebagai Bulan Kesadaran Kanker Anak. Mengangkat tema ‘Beri Pelukan’ (Give A Hug), peringatan ini mengajak masyarakat menunjukkan kepedulian kepada anak kanker melalui hal-hal kecil namun hangat layaknya sebuah pelukan. Karena setiap dukungan yang diberikan berpengaruh pada perjuangan anak melawan kanker.

Pita Kuning, sebagai sebuah yayasan yang memberikan pendampingan bagi anak dengan kanker, menerangkan ada 4 cara seru yang bisa masyarakat Bali lakukan untuk membantu perjuangan anak-anak melawan kanker. 

Pertama: Ngopi sekaligus Beramal 

Bagi pecinta kopi, berkunjung ke Cafe Kluarga - Kopi dan Ruang Kolaborasi bisa menjadi salah satu upaya untuk mendukung anak dengan kanker. Hal ini karena seluruh keuntungan yang terkumpul dari cafe ini akan menjadi donasi untuk 38 anak kanker di Pita Kuning (Anak Pita Kuning). Setiap orang bisa menunjukkan kepeduliannya dengan secangkir kopi, dimulai dari 15 ribu. 

Lokasi: Jalan Raya Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali dikelola oleh Pita Kuning. Harga: Minuman mulai dari 15 ribu, Makanan mulai dari 20 ribu. 

Selain Cafe Kluarga, ada lebih dari 5 cafe di Bali juga yang telah bergabung dan menjadi lokasi berbuat kebaikan bagi Anak Pita Kuning. Pengunjung bisa berdonasi secara tunai maupun non-tunai di titik yang disediakan disebut Yellow Point. Beberapa diantaranya adalah Jenar Kopi, Sekopi, dan Kunudhhani. 

Kedua: Main Bulu Tangkis atau Sepak Bola? Semua Bisa Dukung Anak Kanker 

Untuk yang suka berolahraga, mengikuti acara olahraga amal yang diselenggarakan oleh Pita Kuning juga bisa menjadi sarana untuk berbagi kebahagiaan kepada Anak Pita Kuning. masyarakat Bali bisa registrasi pada rangkaian Sport For Hope untuk bermain sepakbola atau Smash For Hope untuk permainan bulu tangkis. 

Seluruh biaya registrasi akan menjadi donasi yang mendukung pelayanan anak dengan kanker di Pita Kuning. Kegiatan ini aktif diadakan seminggu sekali dan sekaligus dapat menjadi tempat berjejaring bagi masyarakat Bali.

https://www.instagram.com/sport.forhope/

Ketiga: Donasi Sesuka Hati

Yang ketiga adalah berdonasi. Pada bulan kesadaran kanker anak, aksi ini bisa menjadi pilihan masyarakat Bali yang ingin membantu anak kanker. Donasi bisa dilakukan kapan saja, dimana saja, melalui website maupun rekening, dengan nominal sesuka hati. Cek gambar di bawah untuk selengkapnya. 

https://www.instagram.com/pita_kuning/

Keempat: Bagikan Informasi tentang Kanker Anak kepada Orang Sekitar 

Terakhir, mendukung anak dengan kanker bisa dengan semudah klik tombol bagikan pada berita atau postingan mengenai kanker anak. Dengan meningkatnya pengetahuan minimal l1 orang di sekitar, kepedulian pada anak dengan kanker akan meningkat dan daya juang mereka semakin kuat. Apabila ragu harus berbagi informasi seputar kanker anak darimana, bisa cek sosial media atau website Pita Kuning.

https://www.instagram.com/pita_kuning/

Demikian berbagai cara untuk merayakan bulan kesadaran kanker anak di tahun ini. Meski bulan September akan berakhir, mari terus beri dukungan kepada mereka karena perjuangan dilakukan setiap hari. Dan anak-anak tidak dapat melawan kanker sendirian. #LetsDoGoodTogether bersama Pita Kuning. 

Komentar