nusabali

Newcastle Singkirkan Manchester City, Jumpa Manchester United di Babak IV Carabao Cup

  • www.nusabali.com-newcastle-singkirkan-manchester-city-jumpa-manchester-united-di-babak-iv-carabao-cup

NEWCASTLE, NusaBali.com - Newcastle United membuat Manchester City tersingkir dari Piala Liga Inggris atau Carabao Cup pada Rabu (27/9/2023) malam waktu setempat. Gol kemenangan Newcastle dicetak Alexander Isak di babak kedua.

Newcastle, yang kalah dari Manchester United di final tahun lalu, melakukan 10 perubahan dari kemenangan 8-0 di Sheffield United pada Premier League akhir pekan lalu,  dan nyaris tidak mendapatkan kesempatan untuk menyerang di babak pertama yang didominasi oleh tim tamu.

Tetapi dengan Bruno Guimaraes dan Anthony Gordon masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, The Magpies berubah, dengan Isak mencetak gol menit 53 setelah kerjasama bagus dengan Joelinton.

City mencoba menyamakan kedudukan, tetapi mereka tidak bisa menembus pertahanan Newcastle yang solid. Kekalahan ini mengakhiri rekor delapan kemenangan beruntun City di Carabao Cup.

Newcastle akan menghadapi Manchester United di putaran keempat Carabao Cup. Sehari sebelumnya United mengalahkan Crystal Palace 3-0.
Pelatih Newcastle Eddie Howe mengatakan timnya ingin "melangkah lebih jauh" dari finalis musim lalu setelah mengalahkan Manchester City untuk mencapai putaran keempat Carabao Cup musim ini.

"Sebelum pertandingan, perjalanan musim lalu ada dalam pikiran kami," kata Howe kepada Sky Sports. "Itu adalah inspirasi bagi kami dan membantu musim kami, meskipun final mungkin memengaruhi hasil liga kami. Kami melihat kembali dengan sangat bangga.

"Kami ingin mencoba melangkah lebih jauh jika kami bisa, tetapi masih ada jalan panjang yang harus ditempuh pada tahap ini. Kami masih berjuang."

Meskipun banyak melakukan perubahan dalam laga  di St James' Park, City berusaha mendominasi dan dengan sabar membongkar lawan mereka - proses yang mereka lakukan dengan mulus dalam 45 menit pertama tanpa membuat terobosan penting.

"Itu adalah permainan dua babak," kata Howe. "Babak pertama sulit dan City bermain bagus. Kami tidak, tetapi kami bertahan dengan baik karena kami tidak menguasai bola.

"Di babak kedua kami sangat baik dalam sebagian besar aspek, baik bertahan maupun menyerang. Kami menyerang dengan baik dan mungkin pantas menang pada akhirnya.

"Ada perubahan taktis [di babak pertama] tetapi hal terbesar adalah kepercayaan diri. Ini bukan cerminan dari para pemain yang kami keluarkan, tetapi para pemain yang kami masukkan membuat perbedaan besar. Dengan bola, kami adalah tim yang lebih baik sepenuhnya."

Isak meneruskan penampilan brilian di musim kedua di Inggris dan dia kembali hadir untuk mencetak gol di tiang belakang setelah Joelinton melakukan solo run yang penuh determinasi dan memberikan umpan silang mendatar.

Setelah itu mereka terus menekan tetapi juga mengelola permainan dengan luar biasa untuk menahan City, meskipun Phil Foden, Matheus Nunes, dan Jeremy Doku dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Peluang terdekat yang didapat tim tamu untuk memaksakan adu penalti adalah tembakan Rico Lewis yang melebar tipis.

Pada pertandingan babak III Carabao Cup, Liverpool sikat Leicester City 301, Arsenal mengalahkan Brentford 1-0, Chelsea juga kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Brighton 1-0.

Selajutnya Everton menang 2-1 atas Aston Villa, Blackburn Rovers mengalahkan Cardiff City 5-2, Bournemoth kalahkan  Stoke City 2-0, Fulham kalahkan Norwich City 2-1, dan West Ham menang 1-0 atas Lincoln City.

Drawing Babak IV Carabao Cup
  • Mansfield Town vs Port Vale
  • Ipswich Town vs Fulham
  • Manchester United vs Newcastle United
  • Bournemouth vs Liverpool
  • Chelsea vs Blackburn Rovers
  • West Ham United vs Arsenal
  • Everton vs Burnley
  • Exeter City vs Middlesbroug

Komentar