nusabali

Kota Denpasar Raih Tiga Penghargaan BKN Award Tahun 2023

NSPK Manajemen ASN Jadi yang Terbaik

  • www.nusabali.com-kota-denpasar-raih-tiga-penghargaan-bkn-award-tahun-2023

DENPASAR, NusaBali - Pemerintah Kota Denpasar kembali mendulang prestasi bergengsi Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Award Tahun 2023. Tak tanggung-tanggung, ibukota Provinsi Bali ini meraih tiga penghargaan sekaligus.

Tiga penghargaan tersebut yakni Penghargaan Implementasi Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria (NSPK) Manajemen ASN terbaik Kategori Utama dengan Kategori A Predikat Unggul untuk Periode Penilaian Tahun 2022. Selain itu, dalam kesempatan yang sama Pemerintah Kota Denpasar mendapatkan Penghargaan Peringkat IV Kategori Pemerintah Kota Tipe Besar atas Capaian Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian. Serta Penghargaan Special Mantion-Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian.

Penghargaan yang diserahkan Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Haryomo Dwi Putranto yang diterima Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar, I Wayan Sudiana mewakili Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara di Aula AE Manihuruk Kantor Regional X BKN, Senin (25/9).

Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana saat dihubungi menjelaskan, NSPK merupakan ketentuan peraturan perundang-undangan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. Dimana, ini sebagai pedoman dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan konkuren yang menjadi kewenangan pemerintah pusat dan yang menjadi kewenangan daerah.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, yang  berintegritas, profesional, netral, dan bebas dari intervensi politik serta bersih dari praktik kolusi, korupsi, dan nepotisme, maka dilaksanakan penilaian indeks implementasi NSPK Manajemen ASN. Penilaian implementasi NSPK Manajemen ASN dilakukan secara berkala setiap tahun dengan menggunakan sistem aplikasi yang dikelola dan dikembangkan BKN. "Manajemen ASN ini cakupannya mulai dari perencanaan, pegawai, rekrutmen, promosi mutasi, manajemen karir, manajemen kinerja, membangun kompetensi, sampai pada proses purnabakti ASN," ujarnya.

Dia berharap, dengan adanya penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi para ASN untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan. "Mari kita apresiasi bersama kepada seluruh tim pengelola kepegawaian, dan juga tidak lupa para ASN Kota Denpasar yang ikut serta dalam meningkatkan kualitas pelayanan khususnya kepada para ASN, dan penghargaan ini akan kami jadikan cambuk dan motivasi untuk terus meningkatkan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.7 mis

Komentar