nusabali

TI Badung Kirim 28 Atlet ke Jakarta

  • www.nusabali.com-ti-badung-kirim-28-atlet-ke-jakarta

Ketua Umum pengkab TI Badung, Tjhin Johanes terus memfokuskan atletnya menjalani TC di Jakarta. 

MANGUPURA, NusaBali
Setelah mengirimkan 18 atlet taekwondo, kini 10 atlet nomor kyorugi putra dan putrid menyusul ke Jakarta. Kini total ada 28 taekwondo Badung TC di Jakarta. 

"Secara keseluruhan jumlahnya 28 atlet. Rencananya untuk tahap kedua TC training sampai 30-31 Juli mendatang," ucap Tjhin Johanes, Minggu (9/7).

Menurut Tjhin, khusus untuk tim pertama bakal kembali ke Bali sepekan sebelum Porprov XIII di Gianyar, September mendatang. Pasukan I lebih lama sekali karena memang untuk mematangkan kualitas teknik. Mereka didampingi enam pelatih dari Porprov Badung

“Mereka di Jakarta ditangani pelatih taekwondo level nasional, salah satunya Mr. Goris," tandas Tjhin Johanes. 

Tak hanya TC, namun semua atlet juga bakal sparring dengan taekwondoin Jakarta. Selain itu jika ada kejuaraan taekwondo di Jakarta, mereka bakal turut ambil bagian. 

“TC untuk taekwondoin tahap pertama memang tak hanya untuk Porprov Bali, tapi untuk even nasional ke depannya, baik itu kejurnas, pra-PON maupun PON," tegas Tjhin Johanes.

Dia mengatakan, apalagi satu taekwondoin putri TI Badung ditarik ke Ragunan untuk sekolah dan dilatih di sana, yakni Kadek Heny. Karena ia dinilai memiliki potensi menjanjikan dalam mengejar prestasi untuk Indonesia di masa mendatang. *dek

Komentar