nusabali

IKAPTK Badung Bagikan Sembako

Sebagai Rasa Syukur Setelah Resmi Terbentuk

  • www.nusabali.com-ikaptk-badung-bagikan-sembako
  • www.nusabali.com-ikaptk-badung-bagikan-sembako
  • www.nusabali.com-ikaptk-badung-bagikan-sembako

MANGUPURA, NusaBali - Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) resmi terbentuk di Kabupaten Badung. Sebagai bentuk syukur, IKAPTK Kabupaten Badung menggelar acara Family Gathering dengan konsep berbagi kepada masyarakat di Desa Bongkasa Pertiwi, Kecamatan Abiansemal, Sabtu (23/9).

Acara Family Gathering ini selaras dengan program pemerintah Kabupaten Badung yakni berbagi bersama masyarakat. Ada sebanyak 60 paket sembako dibagikan kepada masyarakat sebagai bentuk rasa syukur atas terbentuknya kepengurusan IKAPTK Kabupaten Badung periode 2023-2026 yang diketuai Drs I Gusti Agung Ketut Suryanegara Msi didampingi Drs I Putu Eka Merthawan Msi sebagai Wakil Ketua.

Ketua IKAPTK Kabupaten Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara menyambut baik acara acara family gathering yang dilaksanakan. Kepala Satpol PP Kabupaten Badung ini menilai kegiatan bhakti sosial dan family gathering menjadi awal momentum yang baik untuk kepengurusan IKAPTK yang baru. “Nantinya kegiatan ini dan kegiatan yang akan datang diharapkan selalu berdampak kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Perbekel Desa Bongkasa Pertiwi I Nyoman Buda SE mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kegiatan family gathering yang dilaksanakan di Desa Bongkasa Pertiwi. Apalagi acara diisi dengan kegiatan berbagi dengan masyarakat yang dinilai sangat bermanfaat. “Dengan adanya kegiatan bhakti sosial di desa kami, harapannya kelak IKAPTK Badung mampu dan dapat berkontribusi baik dalam sosial maupun dalam hal lainnya, sehingga nantinya akan berdampak positif kepada masyarakat yang lebih luas,” ujar Buda.

Melansir dari laman ikaptk.or.id, IKAPTK adalah organisasi yang mewadahi seluruh alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan yang terdiri dari KDC (Kursus Dinas C), APDN (Akademi Pemerintahan Dalam Negeri), IIP (Institut Ilmu Pemerintahan) dan IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri). Organisasi ini dibentuk pada tahun 2010 dengan dileburnya tiga Organisasi Alumni yaitu IKADIK-PP (Ikatan Alumni Pendidikan Pamong Praja), FKPP (Forum Komunikasi Purna Praja) dan FKA-IIP (Forum Komunikasi Alumni Institut Ilmu Pemerintahan). ind

Komentar