nusabali

Pulau Tidung, Tempat Berburu Sunset Cantik Terdekat dari Jakarta

  • www.nusabali.com-pulau-tidung-tempat-berburu-sunset-cantik-terdekat-dari-jakarta

DENPASAR, NusaBali.com - Pulau Tidung, sebuah pulau kecil dengan luas 1,07 kilometer persegi yang terletak di gugusan Kepulauan Seribu Selatan bagian barat ini memang tak pernah bosan untuk diulas.

Memiliki pantai berpasir putih yang lembut, perairan yang tenang, jernih dan kaya ikan serta penduduk setempat yang ramah, tidak heran jika pulau ini menjadi salah satu favorit wisatawan di antara pulau lainnya yang ada di Kepulauan Seribu.

Sekadar info, dari Pelabuhan Muara Angke, Jakarta, Pulau Tidung dapat dicapai dengan menggunakan perahu tradisional atau speedboat yang berangkat pukul 07.00 WIB. Jadi, untuk Anda yang berasal dari luar Jakarta, sangat disarankan mencari hotel di Jakarta promo terdekat dari pelabuhan. Nah, penasaran daya tarik apa saja yang bisa Anda temukan di Pulau Tidung? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Terhubung dengan Jembatan Cinta

Pulau Tidung sendiri terdiri dari dua bagian, yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Kedua bagian pulau ini, dihubungkan dengan jembatan yang dinamakan Jembatan Cinta. Memiliki panjang sekitar 800 meter, di jembatan ini Anda bisa berburu sunset cantik sambil berfoto dengan background laut yang memesona. 

Selain mempunyai nama yang unik, Jembatan Cinta juga sarat dengan mitos menarik. Masyarakat sekitar meyakini, siapa pun yang melintas di bawah jembatan ini akan memiliki kehidupan asmara yang langgeng. Tak heran, Pulau Tidung populer dikunjungi sebagai tempat healing anak muda yang sedang galau karena putus cinta. Selain Jembatan Cinta, selama di pulau ini, Anda juga bisa berenang dan snorkeling sambil mengamati keindahan terumbu karang di bawah laut. 

Tak Hanya Berenang dan Snorkeling

Meski letaknya cukup jauh dari ibu kota, fasilitas yang dimiliki Pulau Tidung terbilang lengkap. Yang menarik, layaknya sebuah pulau yang dikepung perairan, lokasi snorkeling pun bertebaran di pulau ini. 

Selain snorkeling, Anda bisa berkeliling pulau dengan jetski yang disewakan oleh penduduk setempat, menyusuri pantai dan bermain di pasirnya yang lembut, serta menonton atraksi loncat indah dari atas Jembatan Cinta yang diperagakan langsung oleh penduduk setempat. Saat hari menjelang sore, menyaksikan cantiknya panorama sunset di Pulau Tidung menjadi aktivitas yang tak boleh Anda lewatkan.

Itulah informasi menarik tentang Pulau Tidung yang perlu Anda tahu. Bagi yang tertarik menjelajah langsung keindahan Pulau Tidung, selain membeli tiket transportasi ke Jakarta, Anda juga bisa memesan hotel murah terdekat dari Pelabuhan Muara Angke hanya di Pegipegi, karena hotel di Pegipegi banyak diskon yang membuat liburan jadi lebih murah. Selamat menikmati liburan!

Komentar