nusabali

Made Tito Absen Lawan Persija

  • www.nusabali.com-made-tito-absen-lawan-persija

Kondisi Tito sejauh ini ada nyeri di bagian lutut dan sudah kami pasang splint untuk melindungi lututnya agar tidak memperparah kondisi cedera yang dialaminya.

GIANYAR, NusaBali
Gelandang Made Tito Wiratama dipastikan absen saat Bali United menghadapi tuan rumah Persija Jakarta dalam laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (24/9) malam.  

Made Tito memilih langsung ke Bali, usai Bali United menang 5-2 atas tuan rumah Stallion Laguna FC, dalam laga pembuka Grup G AFC Cup 2023/2024, di Binan Football Stadium, Filipina, Rabu (20/9) sore.

Made Tito pulang mendahului, karena harus menjalani perawatan akibat cedera lutut saat membela Serdadu Tridatu di kompetisi AFC Cup musim ini. Dia ditarik keluar pada menit 18 saat berbenturan dengan pemain Laguna FC usai Juan Diego Trujillo atau akrab disapa Galeana.

"Kondisi dia (Made Tito) sejauh ini ada nyeri di bagian lutut dan sudah kami pasang splint untuk melindungi lututnya agar tidak memperparah kondisi cedera yang dialaminya,” kata dokter tim Bali United, Ganda Putra, Jumat (22/9). 

Akibat kejadian serius di lapangan itu, membuat Made Tito harus menepi untuk melihat perkembangan dan menjalani pemerikasaan kondisinya. Dokter asal Palembang ini juga menjelaskan belum bisa memastikan berapa lama waktu pemulihan dari pemain jebolan Bali United Youth tersebut. 

Made Tito dipulangkan lebih cepat ke Bali untuk menjalani pemeriksaan MRI. Juga untuk melihat kondisi serta penanganan pemain perihal cedera yang dialaminya ini.

Dalam penanganan awal, Made Tito sempat dibawa ke rumah sakit rujukan dari stadion penyelenggaraan pertandingan untuk penanganan lebih lanjut karena mengalami masalah di lutut kanannya. Made Tito sudah dilakukan penanganan awal untuk selanjutnya akan diproses lebih lanjut ketika sudah berada di Bali. 

"Kemungkinan sejauh ini ada kerusakan di bagian ligamen pada lutut dan rencana selanjutnya akan dilakukan MRI di Bali untuk melihat sejauh mana tindakan yang perlu dilakukan. Apakah diperlukan tindakan operatif atau sebatas non operatif dan juga waktu injury untuk masa pemulihannya,” jelas Ganda Putra.

Jebolan pemain Bali United Youth ini pun mengungkapkan isi hatinya terlebih setelah kembali mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih kembali mengisi lini tengah Serdadu Tridatu. Walau berjuang selama 18 menit, tetapi peran Tito cukup krusial menjaga keseimbangan lini tengah Bali United hingga turut memberikan hasil positif bagi Serdadu Tridatu. 

"Senang bisa kembali ke lapangan dan dengan bangga mewakili Serdadu Tridatu di Piala AFC. Saat ini, tujuan utama saya untuk pulih dan kembali lebih kuat,” kata Made Tito.

Sementara itu, dua senjata mematikan Persija dikabarkan sembuh dari cedera, yakni sang striker Marko Simic dan penyerang sayap Riko Simanjuntak. Keduanya dikabarkan sembuh dari cedera menjelang laga melawan Bali United. 

“ Keberadaan Riko dan Marko dapat menjadi ancaman bagi Bali United yang dalam tren negatif di Liga 1 setelah kalah dari PSIS dan Rans Nusantara FC. Alhamdulillah Riko (Simanjuntak) sudah bisa kembali dengan tim,” ujar dokter tim Persija Ikhsan Eka Putra . dek

Komentar