nusabali

Bupati Tabanan Pastikan Rekrutmen PPPK Bebas Kecurangan

  • www.nusabali.com-bupati-tabanan-pastikan-rekrutmen-pppk-bebas-kecurangan

TABANAN, NusaBali.com - Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya memastikan rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tenaga pendidik dan tenaga kesehatan di Kabupaten Tabanan bebas dari kecurangan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sanjaya saat memberi arahan kepada para calon peserta seleksi PPPK tenaga pendidik dan tenaga kesehatan yang diikuti 1.458 orang di GOR Debes Tabanan, Rabu (20/9/2023).

"Saya pastikan rekrutmen PPPK tenaga pendidik dan tenaga kesehatan di Kabupaten Tabanan bebas dari kecurangan," ujar Sanjaya.

Bupati Sanjaya mengatakan, rekrutmen PPPK ini merupakan bentuk keberpihakan pemerintah terhadap tenaga non ASN. Oleh karena itu, dia meminta agar para peserta seleksi mempersiapkan diri secara fisik maupun mental.

"Jangan percaya dengan berbagai informasi atau iming-iming dalam bentuk apapun yang menjanjikan kemudahan bagi para peserta seleksi," ujar Sanjaya.

Bupati Sanjaya juga mengingatkan, seleksi ini menggunakan sistem mekanisme CAT (computer assisted test). Oleh karena itu, dia meminta agar para peserta mengikuti tata tertib dan prosedur yang telah ditetapkan.

Sementara itu Kepala BKPSDM Tabanan I Made Kristiadi Putra melaporkan, bahwa pelamar calon PPPK kali ini sekitar 1.458 orang yang hadir terbagi dari Seleksi ASN tenaga guru dan tenaga kesehatan.

Untuk formasi jabatan, kebutuhan calon ASN di Pemerintah Kabupaten Tabanan tahun 2023 adalah berjumlah 1.876 formasi yang terdiri jabatan PPPK fungsional guru sebanyak 806 yang akan dibuka, jabatan fungsional kesehatan sebanyak 1.700 formasi. 

Dari total formasi, diwajibkan untuk membuka formasi disabilitas sebanyak 2 persen dari total formasi, yakni sebanyak 38 formasi nantinya diisi disabilitas. 

Komentar