nusabali

PDIP Bahas Pemenangan Pemilu di Rakernas

Diisi Pembekalan Caleg oleh Megawati dan Jokowi

  • www.nusabali.com-pdip-bahas-pemenangan-pemilu-di-rakernas

Hasto menyebutkan, PDIP selalu menyiapkan desain politik kejutan ketika melaksanakan hajatan

JAKARTA, NusaBali
PDI Perjuangan (PDIP) akan memanaskan mesin politik dengan melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di Kemayoran, Jakarta Pusat pada 29 September sampai 1 Oktober 2023 mendatang. Rakernas akan diisi dengan pembekalan caleg sampai membahas isu strategis menyambut Pilpres 2024, khususnya terkait pemenangan Ganjar Pranowo. Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan arahan kepada para caleg yang bertarung di Pemilu 2024.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, Rakernas membahas banyak agenda terkait dengan pemenangan Pileg dan Pilpres 2024. "Rakernas akan dimulai pada 29 september, hari Jumat, jam 14.00 WIB. Dilanjutkan hari Sabtu untuk pembekalan caleg, fokus pada pileg, dan kemudian ditutup hari Minggu setelah dibahas agenda-agenda terkait dengan pemenangan pilpres," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya diterima, Selasa (19/9).

Hasto mengatakan, hari pertama Rakernas IV akan menyoroti tentang isu pertanian. Lantaran PDIP menginginkan terciptanya kedaulatan pangan di Indonesia. "Sebab, pangan terbukti menjadi lambang supremasi negara di dunia internasional . Hari kedua pembekalan caleg, hari ketiga berbicara pilpres," ucap politisi asal Jogjakarta ini.

Hasto juga mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi akan menyampaikan arahan saat Rakernas IV partai berkelir merah itu. "Pidato Bu Megawati akan dilakukan. Demikian pula Bapak Presiden Jokowi, dilakukan di Kemayoran. Nanti pada hari pertama akan hadir juga perwakilan petani dari seluruh Indonesia," papar Hasto.

Apakah juga akan dilaksanakan pengumuman cawapres pendamping Ganjar, saat Rakernas IV?  Hasto menyebutkan, PDIP selalu menyiapkan desain politik kejutan ketika melaksanakan hajatan. "Ya, di dalam desain politik element of surprise selalu ada melatarbelakangi desain," jelas mantan Wasekjen DPP PDIP ini.

Desain ini, lanjut Hasto, element of surprise bisa pada tempatnya, bisa pada event dalam memilih momentum atau bisa pula pada figurnya. "Juga bisa pada siapa yang datang, siapa yang diumumkan bersama-sama, sehingga bagi kami merancang element of surprise ini dari berbagai aspek sehingga nanti ada suatu puncak yang mendorong gerak dukungan dari rakyat terhadap Pak Ganjar Pranowo dan wakil yang akan mendampingi Pak Ganjar," kata peraih Doktor Ilmu Pertahanan di Universitas Pertahanan ini. K22

Komentar