nusabali

Pemkot Gelar Bimtek Sasar Pelaku Usaha

  • www.nusabali.com-pemkot-gelar-bimtek-sasar-pelaku-usaha

DENPASAR, NusaBali - Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) dalam upaya mencapai realisasi investasi di Kota Denpasar, di Sanur, Denpasar Selatan, Selasa (19/9).

Sekretaris Dinas PMPTSP Kota Denpasar Audi Berawijaya, menjelaskan bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pelaku usaha mengenai ketentuan pelaksanaan penanaman modal terkait metode Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA) dan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM). Sehingga secara berkelanjutan dapat mendukung optimalisasi realisasi investasi di Kota Denpasar.

“Tujuannya untuk meningkatkan pemahaman terkait metode OSS-RBA dan LKPM kepada para pelaku usaha. Muaranya adalah peningkatan investasi,” ucap Berawijaya.

Salah seorang narasumber dari PT Sucofindo Adrian Pratama Putra menyebutkan bahwa metode OSS-RBA dapat memudahkan proses perizinan. Hal ini lantaran layanan ini dapat dilakukan secara online dan terintegrasi dalam satu sistem data secara elektronik.

Dia berharap, kedepan dengan adanya bimtek ini dapat meningkatkan pemahaman pelaku usaha mengenai ketentuan pelaksanaan penanaman modal mengenai OSS-RBA, LKPM, dan pemahaman terkait perizinan di sektor perindustrian. 7 mis

Komentar