nusabali

Areal TPS Terbakar, Warga Panik

  • www.nusabali.com-areal-tps-terbakar-warga-panik

Kebakaran itu diketahui oleh salah seorang warga yang rumahnya bersebelahan dengan lokasi TPS.

BANGLI, NusaBali
Tumpukan sampah terbakar di tempat pembuangan sampah (TPS), Banjar Batur Selatan Asri, Desa Batur Selatan, Kecamatan Kintamani, Bangli, Senin (18/9) malam. Api kian membesar hingga warga sekitar panik. Karena lokasi TPS ini ada di wilayah pemukiman pendudukan.

Dua unit armada Pemadam Kebakaran (Damkar) Bangli diturunkan untuk memadamkan kebakaran tersebut. Informasi dari lokasi, kebakaran tersebut diketahui oleh warga sekitar pukul 18.00 Wita. Kebakaran semakin membesar hingga warga berupaya memadamkan api. Karena warga khawatir api merembet ke rumah warga. Warga pun menghubungi petugas Damkar. Berselang tiga jam lebih, kebakaran dapat dipadamkan.

Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto menjelaskan, kebakaran itu diketahui oleh salah seorang warga yang rumahnya bersebelahan dengan lokasi TPS. Warga sekitar berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Warga juga langsung menghubungi petugas damkar. "Warga memadamkan api sembari menunggu petugas Damkar. Karena khawatir api membesar dan merambat ke perumahan masyarakat," ungkapnya, Selasa (19/9).

Kata Kompol Ruli, dua unit mobil Damkar tiba di TKP, langsung memadamkan api. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 21.30 Wita. Api diduga berasal dari tumpukan sampah plastik dan daun kering yang dibakar oleh warga. Namun, api semakin membesar. "Kemungkinan karena sampah sudah menumpuk, maka dibakar," sebutnya.7esa

Komentar