nusabali

Barcelona Pesta Gol Nutmeg

  • www.nusabali.com-barcelona-pesta-gol-nutmeg

BARCELONA, NusaBali - Barcelona meraih hasil gemilang saat menjamu Real Betis dalam laga pekan kelima La Liga 2023/2024, Minggu (17/9) dinihari WTAB. Selain menang 5-0, ada momen pesta nutmeg dalam duel di Camp Nou tersebut. Bahkan pemain baru duo Joao, Joao Felix dan Joao Concelo ikut mencetak masing-masing satu dari lima gol Barca. 

Barcelona tampil sangat bagus. Tim asuhan Xavi Hernandez itu menang lima gol tanpa balas. Joao Felix membuka keran gol Barcelona pada menit ke-25. Setelah itu, Barca sangat dominan dan sulit dibendung. Hasilnya, Robert Lewandowski, Ferran Torres, Raphinha, dan Joao Cancelo bergantian bikin gol. Barcelona mencatat penampilan yang paripurna.

Banyak momen menarik terjadi pada duel Barcelona dan Real Betis. Barcelona tampil sangat percaya diri usai mengantongi keunggulan 4-0 pada menit ke-66. Setelah itu, beberapa skil individu dipamerkan para pemain klub asal Catalan tersebut.

Bahkan, sempat terjadi pesta nutmeg di atas lapangan. Tiga nutmeg beruntun dilakukan pemain Barcelona kepada pemain Real Betis. Nutmeg pertama dilakukan bek kiri Alex Balde, setelah mengelabuhi Guido Rodriguez. istilah nutmeg. Istilah nutmeg adalah trik bola menerobos di antara dua kaki lawan, atau "ngolongin" lawan.

Selanjutnya, Cancelo yang dengan brilian melewatkan bola di sela kaki Rodri. Cancelo kemudian melepas umpan pada Lamine Yamal. Nah, pemain 16 tahun lantas melakukan nutmeg ketiga saat melewati Sergi Altimira.

Foto: Joao Felix. -IST

Joao Felix juga tampil bagus dengan membuat satu gol dan assist. Felix pun mendapat pujian dari Xavi lantaran mampu mengambil peran penting di lini serang.

“Saya tidak bisa berbicara tentang Atletico Madrid, dan saya sangat menghormati Diego Simeone. Tapi saya melihat Joao Felix bahagia dan puas, serta bersemangat untuk menjadi pemain yang penting," ucap Xavi.

Xavi memainkan Felix dan Cancelo sejak menit awal dalam laha lawan Real Betis.  Felix dan Cancelo sama-sama menyumbang satu gol ke gawang Real Betis. Gol itu yang pertama bagi keduanya untuk Barca.

Baik Felix maupun Cancelo sama-sama didatangkan Barelona dengan status pinjaman. Felix dipinjam dari Atletico Madrid, dan Cancelo dari Manchester City.

Kemenangan itu sangat penting bagi moral menghadapi pertandingan selanjutnya. Yakni, melawan Royal Antwerp dalam laga perdana Grup H Liga Champions, di Estadi Olimpic Lluis Companys, Denmark, Rabu (20/9) WITA. *

Komentar