nusabali

Hebat! Tiga Siswa SMPN 1 Negara Sabet Medali OSN 2023

  • www.nusabali.com-hebat-tiga-siswa-smpn-1-negara-sabet-medali-osn-2023
  • www.nusabali.com-hebat-tiga-siswa-smpn-1-negara-sabet-medali-osn-2023

NEGARA, NusaBali - Prestasi membanggakan kembali diukir siswa-siswi SMP Negeri 1 Negara, Jembrana. Teranyar, tiga siswa dari SMPN 1 Negara berhasil meraih medali dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023.

Ni Putu Amanda Marcella P meraih medali perak pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Putu Satria Nugraha DS dan Kadek Putri Alicia DM meraih medali perunggu pada mata pelajaran Matematika. Ketiga siswa tersebut merupakan siswa kelas VIII SMPN 1 Negara. Mereka berhasil menyisihkan ratusan ribu peserta dari seluruh Indonesia.

Prestasi ini tentu saja menjadi kebanggaan bagi SMPN 1 Negara dan Kabupaten Jembrana. Kepala Sekolah SMPN 1 Negara, I Ketut Tastra, mengatakan bahwa prestasi ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak. "Baik itu dari Pemkab Jembrana, rekan-rekan guru dan tenaga kependidikan, kerjasama orangtua, dan juga seluruh jajaran di SMPN 1 Negara," ujarnya saat audiensi dengan Bupati I Nengah Tamba di Kantor Bupati Jembrana, Kamis (14/9).

Atas prestasi yang ditorehkan, Bupati Tamba pun memberikan apresiasi. Ia berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya di Jembrana untuk meraih prestasi yang lebih tinggi. "Jangan cepat jemawa. Jadikan ini sebagai batu loncatan untuk ke depan lebih baik lagi. Terima kasih sudah mengharumkan nama Jembrana di kancah nasional," ujar Bupati Tamba.

Prestasi yang diraih tiga siswa SMPN 1 Negara ini tentu saja menjadi kabar baik bagi dunia pendidikan di Kabupaten Jembrana. Prestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Jembrana. 7ode

Komentar