nusabali

Parpol Pendukung Ganjar Rapatkan Barisan

TPN Terbentuk, Bertabur Tokoh-tokoh Nasional

  • www.nusabali.com-parpol-pendukung-ganjar-rapatkan-barisan

Ketua TPN dijabat Ketua KADIN Arsjad Rasjid dan Wakil Ketua TPN dijabat oleh mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan eks Wakapolri Komjen (Purn) Gatot Eddy Pramono

JAKARTA, NusaBali
Partai koalisi pendukung Capres Ganjar Pranowo terus merapatkan barisan menjelang pendaftaran Capres-Cawapres ke KPU. Tim Pemenangan Nasional (TPN) pun sudah siap. Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, TPN akan diisi oleh para tokoh nasional sampai elite partai pendukung Capres Ganjar Pranowo.

Kata Hasto, untuk posisi Ketua TPN dijabat Ketua KADIN Arsjad Rasjid dan Wakil Ketua TPN dijabat oleh mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan eks Wakapolri Komjen (Purn) Gatot Eddy Pramono.

Menurut Hasto, beberapa elite partai pendukung Ganjar seperti Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi dari Perindo juga akan menjadi pimpinan TPN. "Pak Arsjad Rasjid yang pada pekan yang lalu sudah ditetapkan sebagai Ketua TPN, kemudian ada Bapak Andika Perkasa, ada Pak Gatot Eddy Pramono, Tuan Guru Bajang dan juga dari partai politik pengusung yang nantinya akan mengisi posisi-posisi di dalam Tim Pemenangan Nasional," ujar Hasto dalam konferensi pers di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (13/9).

Hasto juga mengatakan, tokoh masyarakat, pakar di berbagai bidang, hingga kalangan profesional bakal dilibatkan pula dalam TPN demi menjaga kesinambungan program era Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ganjar saat kontestasi Pilpres 2024. "Ada juga dari tokoh-tokoh masyarakat dari perwakilan sesuai dengan demografi dan juga geografis, unsur-unsur profesional dari para pakar, mengingat kepemimpinan Pak Ganjar itu kesinambungan dengan gerakan kemajuan yang sudah dilakukan oleh Bapak Joko Widodo," ucap Hasto.

Diketahui, pimpinan TPN bersama elite partai pendukung Ganjar melaksanakan pertemuan di Gedung High End. Pertemuan dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri bersama Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo atau Hary Tanoe, dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Ada juga ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Arsjad Rasjid dan wakil ketua Jenderal (purn) Andika Perkasa. Hadir pula Komjen Pol (Purn) Gatot Edi Pramono serta Tuanku Guru Bajang. Saat Megawati tiba di gedung disambut oleh Hary Tanoesoedibjo dan Sekjen Perindo Ahmad Rafiq. Megawati sendiri datang didampingi oleh putranya, sekaligus Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo.

Ada juga Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Bendum Olly Dondokambey. Mereka lalu bersama-sama menaiki lift menuju ruang pertemuan. Di sana, para tokoh nasional ini membahas berbagai agenda-agenda strategis terkait dinamika politik nasional. Selain itu, dibahas berbagai skala prioritas terkait strategi dan momentum politik yang akan diambil oleh tim pemenangan. "Rapat kali ini juga mencerminkan ciri bagaimana gotong royong itu bekerja dengan baik, seluruh kerjasama dilaksanakan dengan prinsip dan semangat yang terbaik bagi bangsa dan negara, prinsip kesetaraan sehingga semua memberikan kontribusi yang terbaik," kata Hasto. k22

Komentar