nusabali

Antena Rp 50 Juta Raib di Ruko

  • www.nusabali.com-antena-rp-50-juta-raib-di-ruko

TABANAN, NusaBali - Ruko milik I Wayan Suar Eka Buana di Jalan Ir Soekarno, Banjar Dukuh, Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan dibobol maling.

Akibatnya antena radio senilai Rp 50 juta hilang. Pencurian diketahui Rabu (13/9) sekitar pukul 13.30 Wita. Saat itu korban dan istrinya hendak mengecek ruko yang memang lama tak beroperasi. 

Saat pintu ruko berlantai dua ini dibuka antena yang ditaruh di lantai satu telah hilang. "Saya ingin cek ruko saja, tahu-tahu antena sudah hilang," ujar Eka Buana saat melaporkan kasus ke SPKT Polres Tabanan. 

Dia menduga aksi pencuri bisa masuk ke dalam ruko dengan merusak pintu belakang ruko. Padahal pintu belakang dalam kondisi terkunci. “Ada dua ruko, satu ruko terpasang tower pemancar dan antena radio. Satu ruko kosong tidak ada barang apapun,” sebut pria yang berprofesi sebagai wartawan di Tabanan ini.

Akibat peristiwa pencurian ini pihaknya mengalami kerugian puluhan juta rupiah. “Antena radio kalau saat ini lumayan harganya sekitar Rp 50 juta,” ujarnya.

Usai melapor ke SPKT Polres Tabanan, tim Inafis Polres Tabanan langsung turun melakukan olah TKP di lapangan. Beberapa sampel seperti jejak kaki dan tangan diambil untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. 7des

Komentar