nusabali

Penyebab WNA Meninggal di Nusa Penida Masih Misterius

  • www.nusabali.com-penyebab-wna-meninggal-di-nusa-penida-masih-misterius

SEMARAPURA, NusaBali - Jajaran Polsek Nusa Penida, Klungkung masih menyelidiki penyebab Warga Negara Asing (WNA) asal Belanda, JR, 54, meninggal di vila kawasan Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Senin (11/9) pagi.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta mengatakan belum bisa menyimpulkan penyebab kematian WNA tersebut. Apakah meninggal karena bunuh diri, sakit, atau karena hal lainnya. "Otopsi untuk mengetahui penyebab korban meninggal belum bisa dilakukan karena kami masih kesulitan menghubungi pihak keluarga," ujar Kompol Putra Sumerta, Rabu (13/9).

Saat melakukan olah TKP, kepolisian menemukan minuman tidak jauh dari lokasi korban terbaring. Kepolisian masih melakukan pengecekan untuk memastikan apakah minuman itu ada kaitannya dengan penyebab korban meninggal. "Minuman itu akan diperiksa ke labfor, saat ini penyelidikan masih berlangsung," ujar Kompol Putra Sumerta.

Sebelum ditemukan tidak bernyawa di villa, WNA ini meninggalkan sepucuk surat. Korban juga meninggalkan sebuah stick USB (Flasdisk) di meja dapur yang berisi informasi tentang kehidupannya. Korban diketahui meninggal saat temannya datang ke vila. Saksi melihat surat yang tertempel di pintu kaca vila. Saksi masuk ke kamar dan melihat korban dalam keadaan tertidur. Saksi mencoba memegang korban, namun tidak ada pergerakan. Kejadian ini dilaporkan ke Polsek Nusa Penida. "Anggota bersama tim medis Puskesmas Nusa Penida II melakukan pemeriksaan dan menyatakan korban sudah meninggal," ujar Kompol Putra Sumerta.

Selanjutnya jenazah WNA ini dibawa ke Klinik Nusa Medica untuk pemeriksaan lebih lanjut. Selanjutnya dirujuk ke RS di Bali Mandara menggunakan speed boat. 7 wan

Komentar