nusabali

Prodi Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2023 Resmi Dibuka

  • www.nusabali.com-prodi-pendidikan-pertama-bintara-tni-ad-ta-2023-resmi-dibuka

DENPASAR, NusaBali - Setelah mengikuti tahapan seleksi yang sangat ketat sebanyak 92 orang dinyatakan lulus dan terpilih menjadi Bintara Siswa TNI AD Kodam IX/Udayana resmi mengikuti Prodi Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2023.

Mereka akan mengikuti Pendidikan Pertama Bintara TNI AD untuk mengubah status para Bintara Siswa dari kehidupan masyarakat sipil ke dalam kehidupan militer.

“Kalian terpilih menjadi prajurit siswa dari ribuan pendaftar lainnya. Ini merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa. Namun kebanggaan itu harus dibarengi usaha, kerja keras dan semangat tinggi serta rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena posisi sebagai Prajurit Siswa menjadi impian banyak orang di luar sana," ungkap Pangdam IX/Udayana dalam amanatnya yang dibacakan Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo saat upacara Pembukaan Prodi Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2023, di Lapangan Wira Yudha Bhakti Rindam IX/Udayana, Kecamatan Kediri, Tabanan, Selasa,(12/9).

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi juga menyampaikan bahwa melalui pendidikan ini, para prajurit siswa akan dibentuk menjadi Bintara TNI AD yang berjiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai landasan berpikir, barsikap dan bertindak Dengan pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan serta ditunjang kondisi jasmani yang samapta.

“Prajurit Siswa diharapkan menjadi prajurit handal dan mampu menjalankan tugas negara sebagai prajurit TNI AD yang dapat dibanggakan. Ikuti pendidikan ini agar memiliki sikap, perilaku, pola pikir dan karakter sebagai Prajurit TNI AD," tegas Pangdam.

Pangdam menekankan kepada prajurit siswa agar selama menempuh lendidikan wajib mengikuti semua materi yang diajarkan oleh para Gumil, Pelatih dan Pembina, baik dalam kegiatan fisik maupun pembentukan mental serta latihan taktik maupun teknik dasar keprajuritan. Laksanakan seluruh ketentuan yang berlaku dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab.

Pangdam juga berpesan kepada Danrindam IX/Udayana beserta Staf, Pengasuh, Gumil dan Pelatih supaya Prajurit Siswa ini dididik, dilatih dan dibimbing sesuai dengan tujuan dan sasaran pendidikan yang telah ditentukan. 7 pol

Komentar