nusabali

Bupati Suwirta Motivasi Peserta dengan Spirit Gema Santi

Jadi Narasumber Rakor Pengelolaan Peningkatan PAD

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-motivasi-peserta-dengan-spirit-gema-santi
  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-motivasi-peserta-dengan-spirit-gema-santi

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menjadi narasumber dalam rapat koordinasi (Rakor) pengelolaan dan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Pemkab Gowa, Provinsi Sulawesi di Fashion Hotel, Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Badung, Selasa (12/9).

Rakor ini dilaksanakan serangkaian kegiatan studi tiru Pemkab Gowa ke Provinsi Bali. Bupati Suwirta mengatakan, dalam membangun daerah harus mengenal potensi dan masalah sehingga benar-benar bisa menciptakan inovasi untuk dikembangkan.

Bupati Suwirta juga berbagi pengalaman membangun Kabupaten Klungkung, khususnya membangun sektor pariwisata di Kecamatan Nusa Penida. Pada periode pertama kepemimpinannya, di tahun 2014 membangun Nusa Penida dari nol. Membangun infrastruktur jalan menuju destinasi objek wisata dan promosi pariwisata melalui Festival Nusa Penida. Sampai saat ini kunjungan wisatawan semakin ramai. “Jadi membangun Klungkung ini adalah hasil kerja sama dan komitmen bersama dengan spirit Gema Santi (Gerakan Masyarakat Santun dan Inovatif). Mari perkuat komitmen dalam menjalankan program inovasi sehingga PAD semakin terus meningkat,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Gowa, Adnan Purichta, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Suwirta yang memberikan motivasi dan pengalaman meningkatkan PAD. Bupati Adnan sangat terkesan dengan perkembangan pariwisata Nusa Penida yang ramai dikunjungi wisatawan. “Terima kasih Bapak Bupati yang sudah menyambut kami dengan rasa penuh kekeluargaan. Semoga ke depan menjadi bekal dan motivasi bago kami dalam menjalankan tugas sehingga PAD bisa semakin meningkat,” ujar Bupati Adnan. @ wan

Komentar