nusabali

Dishub Gelar Sosialisasi ke Sekolah dan Berbagi ke Panti Asuhan

Serangkaian Hari Perhubungan Nasional 2023

  • www.nusabali.com-dishub-gelar-sosialisasi-ke-sekolah-dan-berbagi-ke-panti-asuhan
  • www.nusabali.com-dishub-gelar-sosialisasi-ke-sekolah-dan-berbagi-ke-panti-asuhan

MANGUPURA, NusaBali - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Badung menggelar sejumlah kegiatan sosial serangkaian Hari Perhubungan Nasional 2023.

Dishub Badung mengawali kegiatan pertama dengan kegiatan ‘Dishub Go School’ yakni memberikan sosialisasi keselamatan transportasi dan tertib berlalu lintas di SMAN 1 Kuta Utara, Senin (11/9). Dalam sosialisasi tersebut beberapa siswa SMAN 1 Kuta Utara juga mendapatkan helm SNI dari Dishub Badung.


Kepala Dishub Badung Anak Agung Ngurah Rai Yuda Dharma, mengatakan melalui kegiatan ‘Dishub Go School’, pihaknya ingin memberikan edukasi, pemahaman, berkenaan dengan tata cara berkendara dan berlalu lintas. “Edukasi ini tentunya untuk menekan angka kematian akibat kecelakaan berlalu lintas. Terutama untuk usia rentan yakni usia remaja,” ujarnya.

Rai Yuda menjelaskan, dalam sosialisasi tersebut ada pihak Jasa Raharja yang hadir untuk memberikan materi tentang asuransi kecelakaan. Kemudian dari Polres Badung memberikan materi tentang keselamatan berkendara, legalitas kendaraan, sarana transportasi, tindakan saat terjadi pelanggaran. Sementara dari Dishub Badung, memberikan materi tentang fasilitas dan kelengkapan jalan, serta kebijakan-kebijakan yang bisa menyelamatkan generasi di usia remaja.

Rai Yuda berharap, ke depan angka kecelakaan lalu lintas yang merupakan penyebab kematian terbesar ke-3 di Indonesia setelah HIV dan TBC itu bisa ditekan. “Melalui kegiatan sosial yang digelar ini kami berharap bisa meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dengan mitra dinas, seperti kepolisian dari Polres Badung, Jasa Raharja, dan pihak sekolah,” harapnya.


Sementara itu Kepala SMAN 1 Kuta Utara I Gusti Nyoman Naranata SPd MPd, menyambut baik dan menyampaikan terima kasih sekaligus apresiasi setinggi-tingginya kepada Dishub Badung bersama jajaran, pihak kepolisian dan Jasa Raharja yang telah memberikan edukasi, sosialisasi, arahan dan bimbingan kepada siswa SMAN 1 Kuta Utara.

“Tentu generasi muda harus diselamatkan dari angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas. Sebab generasi muda ini yang akan melanjutkan perjuangan dan pembangunan bangsa. Saya ucapkan terima kasih setinggi-tingginya, karena SMAN 1 Kuta Utara dipilih menjadi lokasi untuk sosialisasi ini,” ujarnya seraya mengucapkan selamat Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023.

Selain sosialisasi ke sekolah dan berbagi ke panti asuhan, rangkaian kegiatan Hari Perhubungan Nasional 2023 juga akan berlanjut pada Jumat (15/9) mendatang dengan gerakan bersih pantai dan olahraga bersama di internal Dihub Badung. Sementara pada Sabtu (16/9) akan dilanjutkan dengan kegiatan terpusat di Benoa, yakni Gerak Jalan Santai. Serta pada puncak Hari Perhubungan Nasional pada Minggu (17/9) akan digelar apel peringatan di Benoa. @ ind

Komentar