nusabali

Kadus Jeleka Buka Les di Balai Banjar

  • www.nusabali.com-kadus-jeleka-buka-les-di-balai-banjar
  • www.nusabali.com-kadus-jeleka-buka-les-di-balai-banjar

GIANYAR, NusaBali - Putra-putri krama Banjar Jeleka, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Gianyar mendapatkan fasilitas les di Balai Banjar Jeleka.

Kepala Dusun, Kadek Gunarta langsung terjun sebagai mentor bersama warga setempat yang punya kompetensi terkait. Les yang diberikan beragam mulai pengenalan komputer, les menari, dan bahasa Inggris. 

Kadek Gunarta mengatakan, les ini untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan anak-anak setempat. Di samping itu, dengan mengalihkan aktifitas diharapkan dapat menghindarkan anak-anak dari kecanduan gadget. 


Sebagai gantinya, putra-putri krama Jeleka dikenalkan dengan pengetahuan dan kemampuan penguasaan teknologi informasi. Les menari diberikan agar aktivitas anak-anak berimbang. Anak-anak dapat belajar olah gerak tari serta berolahraga dalam masa tumbuh kembang. 

Tak kalah penting pengenalan Bahasa Inggris, mengingat Bali daerah tujuan wisata. Apalagi Desa Batuan yang setiap hari dikunjungi turis. "Putra-putri krama Jeleka belajar bahasa Inggris sebagai upaya menambah skill dan kemampuan generasi muda untuk komunikasi internasional di masa depan," jelas Kadek Gunarta. 7 nvi

Komentar