nusabali

Tuan Rumah Turunkan 178 Pejudo di Bali Open

  • www.nusabali.com-tuan-rumah-turunkan-178-pejudo-di-bali-open

Selaku tuan rumah, Pengprov PJSI Bali menurunkan 178 pejudo pada Kejuaraan Judo bertajuk Bali Open International Judo Championship III di GOR Lila Bhuana Denpasar, 13-16 Juli 2017. 

DENPASAR, NusaBali
"KONI dan dan Pemprov Bali dalam hal ini Gubernur Bali, Made Mangku Pastika kembali sepakat Bali mengajukan diri menjadi host atau tuan rumah PON 2024 mendatang. Kesepakatan itu saat KONI Bali melakukan audiensi soal Porprov Bali di Gianyar nanti," ucap Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi, di Denpasar Kamis (6/7).

Suwandi mengatakan, beberapa GOR di Bali sudah ada. Mulai dari GOR Undiksha dan sejumlah GOR lainnya yang tersebar di seluruh Kabupaten dan Kota. Hanya saja, masih membutuhkan venue cabang olahraga (cabor) lainnya. “Pak Gubernur memang menginginkan Bali menjadi host PON 2024," tegas Suwandi. 

Menurut Suwandi, hal ini bukan semata-mata prestasi, melainkan juga untuk sport tourism. Sebab olahraga memang mampu menjadi sarana promosi pariwisata Bali. 

"Kami sudah mulai bergerak. Melakukan persiapan untuk melakukan lobi, harapnya KONI Provinsi lainnya mendukung Bali menjadi host PON," terang Suwandi.

Suwandi mengatakan, seandainya menang perebutan host PON, nanti masih ada waktu untuk mempersiapkan venue-venue cabor. Sebab, venue aquatic atau loncat indah dan bentuknya tertutup, termasuk balap kuda belum ada. Terpenting ada stadion utama sebagai tempat pembukaan nantinya. Juga venue balap motor belum ada. Makanya perlu menata secara perlahan untuk bisa menghelat pesta olahraga multi event empat tahunan antarprovinsi di Indonesia.

Bila sebelumnya kalah dari Provinsi Papua, maka untuk PON 2024 nanti Bali akan bersaing dengan Sumatera Utara dan DI Aceh. Kedua provinsi di ujung barat Indonesia itu sudah mendaftarkan diri ke KONI Pusat dan mendeklarasi sebagai tuan rumah PON 2024, pada April 2017. *dek

Komentar