nusabali

Arjawa-Anggita, Juarai Putra-Putri Kampus STKIP Hindu Amlapura 2023

  • www.nusabali.com-arjawa-anggita-juarai-putra-putri-kampus-stkip-hindu-amlapura-2023

AMLAPURA, NusaBali - Pasangan I Ketut Paang Arjawa, mahasiswa Program Studi Bahasa Bali semester V, dan Ni Putu Anggita dari Program Studi Bahasa Inggris semester III, dinobatkan sebagai Putra-Putri Kampus STKIP Hindu Amlapura 2023. Gelar itu mereka menangkan setelah dalam final mengungguli lawan-lawannya.

Dalam final yang berlangsung di Aula STKIP Hindu Amlapura, Jalan Ngurah Rai Amlapura, Sabtu (9/9). Pemilihan Putra-Putri Kampus STKIP Hindu Amlapura itu, merupakan yang pertama rangkaian HUT ke-37, puncaknya, Minggu (19 November 2023).

Koordinator Lomba Ni Wayan Sri Narwati memaparkan, awalnya yang mendaftar 35 peserta putra dan putri. Setelah berlangsung babak penyisihan mulai dari syarat administrasi dan persyaratan lainnya, meloloskan 10 peserta, masing-masing 5 putra dan 5 putri, ke babak final. Selanjutnya, dalam final menetapkan tiga besar, yang masuk tiga besar kembali berlomba untuk menentukan para pemenangnya.

Panitia yang melangsungkan babak final kemarin, dengan penilaian, yakni penampilan, tata rias, publik speaking, memiliki wawasan kebangsaan, memiliki kemampuan berbahasa Inggris, dan yang lain-lainnya.

“Di luar dugaan kami mampu menyelenggarakan pemilihan Putra-Putri Kampus STKIP, apalagi ini yang pertama. Tahun depan akan kembali kami adakan,” jelas pengurus BEM STKIP Hindu Amlapura Ni Wayan Sri Narwati.

Sebenarnya, kata Ni Wayan Sri, sejak awal berupaya melibatkan anggota dewan juri dari kalangan profesional, agar penilaiannya terkesan netral. Karena keterbatasan anggaran, sehingga memberdayakan dewan juri dari dosen STKIP itu sendiri. Bertindak bagai dewan juri, yakni I Ketut Seken, I Gusti Ayu Adi Rahayuni, I Komang Badra, Ni Putu Gatriyani,  dan I Wayan Jatiyasa.

Panitia juga menetapkan juara II, pemenangnya pasangan Purushotamma Krsna Persad, dan Ni Luh Pitri Yanti, dan juara III pasangan I Wayan Adi Subagiarta dan Ni Kadek Lina. Para pemenang mendapatkan trofi, sedangkan mengenai hadiah berupa uang pembinaan penyerahan di puncak HUT STKIP.

Sekretaris Yayasan Parisadha Amlapura I Putu Arnawa yang menyerahkan trofi tersebut kepada para pemenang. “Saya mengapresiasi inovasi BEM STKIP, mampu menyelenggarakan pemilihan Putra-Putri Kampus STKIP, ternyata banyak mahasiswa yang berbakat bidang fashion, dan wawasan kebangsaan,” jelas I Putu Arnawa yang mantan Staf Ahli Bupati Karangasem.

Lomba tersebut, katanya, atas ide dari BEM STKIP. “Tentu saja kami mendukung ide mahasiswa yang kreatif dan mampu menggali potensi, sehingga lahir mahasiswa berbakat, tinggal mengoptimalkan bakat itu,” tambah I Putu Arnawa.7k16

Komentar